BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Franco Morbidelli: Fabio Quartararo Bikin Saya 'Tersesat'

03-06-2020 15:15 | Anindhya Danartikanya

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (c) SRT Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yakin masih harus bekerja ekstra keras dalam membuktikan potensinya di MotoGP, setelah dirinya sempat 'tersesat' melihat sang tandem, Fabio Quartararo, langsung menggebrak pada musim debutnya tahun lalu.

Sejak pindah dari Honda ke Yamaha pada 2019, Morbidelli pun diharapkan langsung kompetitif, mengingat ia merupakan juara dunia Moto2 2017, sudah punya satu tahun pengalaman di MotoGP, memiliki motor yang mudah dikendarai, serta merupakan anak didik Valentino Rossi.

Sayang, skenario itu sama sekali tak berjalan mulus. Morbidelli tak langsung menyatu dengan YZR-M1, dan mentalnya sempat jatuh melihat Quartararo langsung kompetitif sejak awal musim, terutama lewat pole di Jerez serta podium di Catalunya dan Assen.

1 dari 3 halaman

Perjalanan Menemukan Arah Perkembangan

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Meski begitu, pada pertengahan musim, terutama usai rehat musim panas, Morbidelli akhirnya bangkit dari keterpurukan dan makin konsisten bertarung di posisi 5-6 besar, walau gagal merebut podium.

"Saya akui tahun lalu hasil saya masih kurang ketimbang yang bisa saya raih. Tandem saya membuat saya goyah pada awal musim, tapi lalu mendorong saya berkembang. Melihat Fabio membuat saya mengejar sesuatu yang tak layak dikejar, dan saya jadi tersesat," ujarnya via Moto.it.

"Di titik tertentu, saya akhirnya menemukan cara sendiri menuju level yang saya mau. Ketika memahaminya, saya mengikuti arah tersebut sepanjang akhir musim. Jadi, hasil saya yang kurang tersebut akibat saya mencoba mencari jalan saya sendiri," lanjut rider berusia 25 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Senang Dapat Peluang Tetap di SRT

Meski gagal merebut podium pada 2019, Morbidelli pun diketahui punya peluang besar bertahan di SRT. Sang team principal, Razlan Razali, telah mengaku bersedia memperpanjang kontraknya untuk 2021 bahkan sebelum musim 2020 dimulai pada Juli nanti.

"Saya punya hubungan yang sangat baik dengan tim, dan saya senang bahwa mereka juga puas atas kinerja saya. Kami akan coba mencari jalan keluar untuk situasi ini sesegera mungkin. Sekalinya kami bicara dengan semua pihak, kami bisa meraih kesepakatan," pungkas Morbidelli.

3 dari 3 halaman

Video: Debut di MotoGP Virtual Race, Jorge Lorenzo Langsung Menang

KOMENTAR