BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Franco Morbidelli Akui Tersanjung Dilirik Pabrikan Lain

18-02-2020 12:40 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Bola.net - Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, merasa tersanjung dilirik pabrikan lain untuk MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan via Sky Sport dalam menanggapi pernyataan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, meski tak menyebutkan pabrikan mana yang tertarik padanya.

Baru-baru ini, Jarvis mengaku sulit membayangkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kembali satu tim di bawah naungan Petronas Yamaha SRT, dan lebih yakin bahwa Rossi dan Morbidelli merupakan kombinasi tandem yang lebih masuk akal.

Meski begitu, Jarvis menyatakan bahwa bertandemnya Rossi dan Lorenzo hanya bisa terjadi jika Morbidelli pindah ke tim lain. "Jika Franco bertahan di Petronas dan Vale turun di tim itu, maka jelas tak ada tempat untuk Jorge," ungkap Jarvis.

"Selalu ada kemungkinan Franky digaet tim lain. MotoGP punya enam pabrikan, dan semua butuh rider cepat. Saya harap Franky bertahan, tapi siapa tahu? Melihat Vale dan Jorge bertandem lagi bakal sangat aneh meski menarik. Saya rasa itu mustahil terjadi, tapi siapa tahu?" lanjutnya.

1 dari 2 halaman

Bisa Bikin Hilang Fokus

Morbidelli sendiri mengaku merasa tersanjung dirinya dilirik pabrikan lain, meski ia masih ingin fokus menjalani musim 2020. Tapi tapi bisa dimungkiri bahwa Morbidelli bisa jadi rider yang menarik bagi Ducati, karena mereka tengah mencari rider muda.

"Rasanya menyenangkan, ini berarti saya bekerja dengan baik. Tapi saya tak mau memikirkannya, saat ini lebih baik memikirkan performa di trek. Hal-hal macam ini bisa bikin saya kehilangan konsentrasi," ungkap juara dunia Moto2 2017 berusia 25 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Terbuka Pada Semua Opsi

Pernyataan Morbidelli ini pun selaras dengan apa yang ia katakan dalam wawancaranya dengan GPOne di Sepang, Malaysia, pada Kamis (6/2/2020) lalu, sebelum menjalani uji coba pramusim. Kala itu, ia mengaku akan terbuka pada opsi apa pun untuk 2021.

"Memikirkan masa depan menghabiskan energi dan waktu, jadi biar orang-orang saya yang urus. Saya akan terlibat pada saatnya, dan jika memang ada opsi untuk dipertimbangkan. Tapi saya harus memilih apa yang terbaik, entah bertahan di Yamaha atau ganti tim," tuturnya.

Morbidelli akan kembali bertemu dengan para pebalap MotoGP lainnya di lintasan dalam uji coba pramusim kedua di Sirkuit Losail, Qatar, pada 22-24 Februari mendatang.

KOMENTAR