BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Francesco Bagnaia: Tak Bela Tim Pabrikan Ducati, Tak Masalah

18-01-2020 13:18 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, mengaku ogah kelewat pusing memikirkan kontrak baru untuk MotoGP 2021. Dalam wawancaranya dengan GPOne baru-baru ini, ia juga mengaku tak mau ikut-ikutan ribut soal peluang membela tim pabrikan Ducati tahun depan.

Ducati Team tengah jadi sorotan karena kedua rider mereka, Andrea Dovizioso (33) dan Danilo Petrucci (29) tak muda lagi. Atas alasan ini, Ducati mulai cari rider muda untuk menggantikan mereka. Tapi Bagnaia ogah pusing memikirkan peluangnya dan memilih fokus memperbaiki diri.

"Ada kemungkinan semua kontrak akan tertutup di MotoGP Jerez. Praktisnya, saya tanpa beban, jadi bakal penting mengerahkan 120% dari diri saya, mengingat tahun lalu 100% saja tidak cukup. Setelahnya, kita lihat situasinya. Saya senang di Ducati, dan ingin lanjut dengan mereka," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Lebih Baik Bertahan di Tim yang Sama

Meski ingin bertahan di dalam naungan Ducati, Bagnaia belum mau menyebutkan tim mana yang ingin ia bela pada 2021 nanti: Ducati Team atau Pramac Racing? Uniknya, pebalap berusia 23 tahun ini mengaku takkan merasakan masalah jika ia harus bertahan di Pramac.

"Target semua pebalap adalah membela tim pabrikan. Tapi saya selalu yakin, penting bertahan dengan tim dan motor yang sama selama beberapa tahun. Jadi, Anda tak perlu mulai dari nol lagi membuat jalan untuk berkembang. Saya juga masih muda, saya masih punya banyak waktu," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Ada yang Lebih Penting

Juara dunia Moto2 2018 ini bahkan meyakini ada yang jauh lebih penting daripada membidik tempat di tim pabrikan, yakni membuktikan diri bahwa ia memang layak mendapatkan kesempatan bertarung di MotoGP.

"Saya harus buktikan saya layak dapat tempat di MotoGP, dan itulah target saya. Saya sangat fokus pada uji coba pertama musim ini, dan saya takkan memikirkan 2021. Selain itu, jika saya baca-baca berita, ada enam kandidat pebalap untuk tim pabrikan Ducati tahun depan," pungkasnya.

Bagnaia masih dalam pemulihan retak tulang pergelangan tangan kiri akibat kecelakaan hebat di Valencia, November lalu. Akibat absen dari uji coba pascamusim di Valencia dan Jerez, ia akan menjajal Desmosedici GP20 untuk pertama kali di uji coba pramusim Sepang, Malaysia, 7-9 Februari.

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur