Francesco Bagnaia Puas Raih 'Podium' Perdana di MotoGP

Anindhya Danartikanya | 30 Maret 2020, 09:20
Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing
Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, mengaku puas bisa meraih 'podium' perdananya di MotoGP, meski hanya dalam balapan virtual yang menggunakan video game MotoGP19 keluaran Milestone di trek Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu (29/3/2020).


Melawan sembilan rider lainnya, 'Pecco' sukses mencatatkan waktu tercepat kedua dalam sesi kualifikasi, hingga ia bisa start dari posisi kedua, di belakang rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Selepas start, Bagnaia dan rider Repsol Honda, Alex Marquez, mampu menghindari kekacauan pada lap pertama, di mana Quartararo terjatuh dan menyeret rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

1 dari 3 halaman

Akui Kekuatan Alex Marquez

Sayangnya, usai menjalani aksi saling salip dengan Marquez, Bagnaia justru terjatuh. Meski begitu, ajaibnya ia masih bisa finis kedua, yang artinya ia sukses naik podium, meski bukan podium di dunia nyata.

"Saya bekerja dengan sangat baik dalam kualifikasi, tapi sayangnya saya terjatuh pada lap kedua dalam balapan. Saya start kedua, dan ini sangat membantu saya. Tapi Alex sangat cepat dan ia start dengan sangat baik," ungkapnya.

"Ini podium perdana saya di MotoGP meski ini merupakan kejuaraan #StayAtHomeGP. Saya sangat senang. Semoga kalian semua menikmatinya," lanjut juara dunia Moto2 2018 yang juga anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy ini.

2 dari 3 halaman

Diminta Wujudkan Podium di Dunia Nyata

Performa Bagnaia ini pun mendapatkan pujian dari Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti. Guidotti pun berharap Bagnaia bisa mewujudkan podium ini di dunia nyata, mengingat ia kini mendapatkan motor Desmosedici GP20 spek pabrikan.

"Saya sangat puas atas hasil balapan hari ini, semoga bisa sama dalam musim balap yang sesungguhnya! Saya sangat menikmati balapan virtual ini, meski saya bukan pecinta video game. Suasana hati jadi positif, dan kami tak sabar untuk kembali ke trek!" tutur Guidotti.

Balapan virtual ini digelar untuk menghibur penggemar MotoGP yang kini tengah menjalani karantina di rumah akibat terus merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) di berbagai penjuru bumi.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR