Foto Corak Baru Motor Valentino Rossi 'Bocor' di Reddit, Diduga Ulah Hacker

Anindhya Danartikanya | 19 Februari 2021, 08:40
Foto Corak Baru Motor Valentino Rossi 'Bocor' di Reddit, Diduga Ulah Hacker
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Facebook/Petronas Yamaha SRT

Bola.net - Petronas Yamaha SRT sampai saat ini belum mengumumkan tanggal peluncuran skuad mereka menjelang MotoGP 2021. Namun, foto corak baru motor Valentino Rossi dikabarkan sudah tersebar di Reddit. Demikian yang dilansir oleh Corsedimoto pada Kamis (18/2/2021).

Foto-foto resmi corak baru tim dan pembalap biasanya baru resmi dirilis ke publik bersamaan dengan acara presentasi tim. Sejauh ini, baru Esponsorama Racing, Ducati Team, Red Bull KTM Factory Racing, Tech 3 KTM Factory Racing, dan Monster Energy Yamaha yang baru memamerkannya.

Namun, foto Rossi dengan YZR-M1 bercorak khas Petronas SRT muncul di Reddit belakangan ini. Foto itu juga sempat muncul dalam video YouTube Live dua pengamat MotoGP, Manuel Pecino dan Fausto Macieira, baru-baru ini. Berdasarkan informasi yang digali Corsedimoto, foto tersebut diduga tersebar akibat ulah hacker.

1 dari 3 halaman

Juga Sempat 'Bocor' Lewat Video Tim Sendiri

Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali (c) YouTube/Petronas SRT

Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali (c) YouTube/Petronas SRT

Di lain sisi, tampaknya corak Petronas Yamaha SRT memang takkan mengalami perubahan besar untuk MotoGP 2021. Pada Kamis (28/1/2021) lalu, sang Team Principal, Razlan Razali, sempat muncul ke publik lewat dengan miniatur motor M1 milik Rossi dan Morbidelli.

Razali secara 'tak sengaja' memamerkan corak motor Rossi dan Morbidelli dalam video pengumuman bahwa seluruh timnya di Grand Prix akan mendapatkan sponsor baru, yakni Green Power Generators. Video ini pun diunggah di YouTube dan berbagai media sosial timnya.

Dalam video itu, Razali tampak duduk di meja kerjanya. Di sebelah kanannya, terdapat miniatur motor YZR-M1 milik Rossi dan Morbidelli. Warna kedua motor itu kurang lebih sama dengan dua musim sebelumnya, didominasi warna hitam dan toska seperti warna khas Petronas.

2 dari 3 halaman

Juga Akan Tertera di Petronas Sprinta Racing

Warna dan corak ini tentunya takkan hanya tertera pada motor Yamaha milik Rossi dan Morbidelli, melainkan juga pada corak Petronas Sprinta Racing, yakni dua motor Kalex Moto2 milik Xavi Vierge dan Jake Dixon, serta motor Honda Moto3 milik John McPhee dan Darryn Binder.

Membela Petronas Yamaha SRT, Rossi pun untuk pertama kalinya kembali membela sebuah tim satelit, yakni sejak ia bernaung di bawah bendera Nastro Azzurro Honda di GP500 2001, tahun di mana ia meraih gelar dunia pertamanya di kelas para raja.

Meski sekadar membela tim satelit, The Doctor dipastikan tetap dapat dukungan teknis mumpuni, dan tetap naik YZR-M1 spek pabrikan terbaru. Alhasil, ekspektasi atas hasil balap sembilan kali juara dunia itu tetap sama tingginya seperti saat ia masih membela tim pabrikan.

Sumber: Corsedimoto

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR