BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

FIM Gala 2016, Penobatan Para Juara Grand Prix

29-11-2016 09:45 | Anindhya Danartikanya

FIM Gala 2016 (c) FIM FIM Gala 2016 (c) FIM

Bola.net - Kota Berlin, Jerman mendapat kehormatan untuk menggelar upacara FIM Gala 2016 pada Minggu , yakni event yang digelar Federasi Balap Motor Internasional (FIM) untuk memberikan penghargaan kepada 34 juara dunia balap motor, beserta 11 tim, tujuh legenda dan tiga pemenang spesial tahun ini.

Dari 34 juara dunia tersebut, di antaranya hadir juara dunia MotoGP, Marc Marquez; juara dunia Moto2, Johann Zarco dan juara dunia Moto3, Brad Binder. Marquez pun menjadi sorotan setelah sukses merebut gelar dunia MotoGP ketiga, yang ia raih hanya dalam empat tahun keikutsertaannya.

"Saya melakukan beberapa kesalahan pada 2015, dan bila Anda belajar dari itu semua, maka Anda akan menghadapi masalah dengan cara berbeda. Saya dikelilingi orang dan tim yang baik. Paket motor kami tahun ini bukan yang terbaik, namun kini kami sudah menjalani pramusim dan harus bekerja keras. Tapi semuanya terasa bagus!" ujar Marquez.

Marc Marquez (c) FIMMarc Marquez (c) FIM

Zarco yang sukses meraih gelar dunia Moto2 kedua pun tak sabar memulai petualangan baru bersama Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP. "Mempertahankan gelar lebih sulit dari meraih gelar pertama. Semua rival ingin mengalahkan saya. Saya bersemangat tampil di MotoGP, dan uji coba berjalan lancar demi memahami jenis motor ini. MotoGP adalah impian!" tuturnya.

Binder yang berasal dari Afrika Selatan pun merasa terhormat bisa hadir di FIM Gala 2016. Sayang, dirinya tengah cedera tangan setelah terjatuh dan tertimpa motornya sendiri dalam uji coba Moto2 di Valencia pekan lalu.

"Musim ini begitu menakjubkan. Sungguh baik bagi saya dan negara asal saya. Kemenangan di Jerez merupakan highlight dari tahun ini dan hasil itu menunjukkan betapa lebih percaya dirinya saya. Kini Moto2 jauh lebih berat," pungkas rider berusia 21 tahun ini.

Johann Zarco, Marc Marquez dan Brad Binder. (c) FIMJohann Zarco, Marc Marquez dan Brad Binder. (c) FIM

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR