BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Februari, Keputusan Repsol Honda Soal Andrea Dovizioso Bakal Diambil

25-01-2021 18:50 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso (c) Ducati Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Manajer pribadi Andrea Dovizioso, Simone Battistella, menyatakan bahwa bulan Februari nanti akan jadi momen krusial bagi pihaknya untuk mendengarkan keputusan Repsol Honda soal kans kerja sama mereka di MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Sky Sport pada Senin (25/1/2021).

Seperti diketahui, Dovizioso memilih vakum dari MotoGP pada akhir musim lalu dan menolak tawaran sebagai test rider dari berbagai pabrikan agar lebih bebas memilih proyek yang paling sreg dengan visi dan misinya. Namun, namanya belakangan ini justru mencuat sebagai kandidat pengganti sementara Marc Marquez.

Pada awal Desember lalu, Marquez memang menjalani operasi ketiga pada lengan atas kanannya yang patah, dan diperkirakan butuh waktu enam bulan untuk pulih. Meski hasil cek medis dua pekan lalu menunjukkan progres positif, ia tetap diperkirakan harus absen dari uji coba pramusim dan beberapa seri perdana musim ini.

1 dari 3 halaman

Intensif Latihan Motocross Sambil Menunggu

Makin ke sini, Battistella makin tak menutup-nutupi bahwa ia dan kliennya tengah negosiasi dengan Repsol Honda soal kans 'Dovi' jadi pengganti sementara Marquez. Honda sendiri diketahui kelimpungan jika Stefan Bradl terus-terusan jadi pengganti sang rider andalan, karena tugasnya sebagai test rider juga jadi terbengkalai.

"Belum ada panggilan dari Honda, namun jika memang datang, Andrea benar-benar siap. Ia berlatih motocross dengan level amatir, tapi ia melakukannya dengan intensitas tinggi seolah sedang berada di tengah masa pramusim MotoGP. Kami akan bekerja keras tahun ini demi sepenuhnya kembali pada 2022," ujar Battistella.

Battistella pun menegaskan bahwa ia dan Dovizioso sama sekali ogah memberikan dorongan atau paksaan kepada Repsol Honda, karena bagi pabrikan Sayap Tunggal, absennya Marquez merupakan masa-masa memprihatinkan.

2 dari 3 halaman

Sudah Tolak Semua Tawaran Jadi Test Rider

"Soal Honda, walau Andrea dan saya sangat prihatin atas apa yang terjadi pada Marc, sudah jelas bahwa mereka sedang mengevaluasi soal kapan rider mereka bisa kembali. Menurut saya, ini wajar, mereka pasti takut melakukan kesalahan dalam situasi yang genting ini," ujar Battistella.

"Bulan depan akan jadi momen krusial untuk keputusan mereka. Di lain sisi, kami sudah menolak semua proposal sebagai test rider agar Andrea bebas melakukan hal lain, namun ia juga siap untuk kembali ke grid MotoGP," pungkas pria yang juga manajer Alvaro Bautista dan Lorenzo Baldassarri ini.

Uji coba pramusim MotoGP 2021 sendiri akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret, sebelum dua balapan digelar di trek yang sama pada 26-28 dan 2-4 Maret mendatang.

Sumber: Sky Sport

3 dari 3 halaman

Video: Highlights Joan Mir, Juara Dunia MotoGP 2020

KOMENTAR