BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo Waswas KTM Dominasi Austria dan Misano

14-08-2020 10:29 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, cemas KTM akan berkuasa di empat balapan MotoGP ke depan, mengingat Tim Oranye telah menjalani banyak uji coba tertutup di Red Bull Ring, Austria, dan menjalani uji coba pramusim di Misano, Italia. Hal ini ia sampaikan dalam jumpa pers MotoGP Austria, Kamis (13/8/2020).

Sebagai salah satu pabrikan berkonsesi, KTM memang memiliki hak untuk menjalani uji coba tanpa batas, dan tentu mereka sangat sering berkunjung ke Red Bull Ring untuk uji coba baik bersama keempat pembalap maupun kedua test rider mereka. Pada Juni, mereka bahkan menjalani dua uji coba di Misano.

Mengingat Red Bull Ring dan Misano sama-sama akan menggelar dua balapan, apalagi Red Bull Ring merupakan kandang mereka, KTM diyakini Quartararo bakal punya kans besar meraih banyak podium dan kemenangan dalam. Apalagi mereka dapat suntikan semangat lewat kemenangan Brad Binder di Brno, Ceko, akhir pekan lalu.

1 dari 3 halaman

Sudah Terlihat Sejak Balapan di Jerez

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (c) KTM/Polarity Photo Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (c) KTM/Polarity Photo

Quartararo bahkan menyatakan bahwa tanda-tanda kegarangan KTM sudah terlihat sejak awal musim, sebelum Binder menang. Pol Espargaro juga diketahui melaju sangat cepat, begitu juga Miguel Oliveira. Rider Prancis ini pun takkan heran jika mereka bakal kuat ikut meramaikan perebutan gelar tahun ini.

"Tentu KTM kandidat juara. Tapi ini tak hanya terlihat dari kemenangan Brad, melainkan juga dari performa Miguel di Jerez, di mana ia start kelima dan sangat cepat. Lagipula, mereka juga menjalani banyak uji coba di Austria dan kini ada dua balapan di sini. Mereka juga uji coba di Misano, di mana kami juga akan dua kali balapan," ungkapnya via MotoGP.com.

2 dari 3 halaman

KTM Punya Paket Komplet

Quartararo, yang kini tengah memimpin klasemen pembalap dengan 59 poin berkat dua kemenangan di Jerez, juga menyatakan bahwa KTM punya paket komplet: tak hanya punya motor yang kompetitif, melainkan juga punya deretan pembalap yang haus atas hasil baik.

"Motor baru mereka tampil sangat baik, dan untuk empat balapan ke depan, mereka bakal garang karena sudah menjalani banyak lap di kedua trek. Level para pembalap mereka juga sangat tinggi, jadi mereka akan punya potensi meraih posisi-posisi penting di klasemen dan semua balapan," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR