BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fabio Quartararo Ungkap Momen Spesial Bareng Valentino Rossi saat Lap Penghormatan

25-10-2021 14:21 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) AP Photo
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) AP Photo

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengucapkan terima kasih kepada Valentino Rossi, yang secara tak langsung mendorongnya meraih gelar MotoGP 2021. Dalam jumpa pers Seri Emilia Romagna di Misano, Minggu (24/10/2021), Quartararo mengaku sangat senang bisa melakukan selebrasi dengan The Doctor.

Seperti yang diketahui, Quartararo mengidolakan Rossi sejak anak-anak. Gara-gara menonton balapan Rossi pada 2005, pembalap Prancis ini jadi sangat tertarik pada dunia balap motor, bahkan ingin jadi pembalap MotoGP. Impiannya itu pun terwujud pada 2019, bahkan ia punya kesempatan berbagi trek dengan Rossi.

Tahun lalu, Quartararo juga senang bukan kepalang memenangi MotoGP Andalusia, karena bisa naik podium bareng sang idola yang kala itu finis ketiga. Musim ini, El Diablo malah menjadi pengganti Rossi di tim pabrikan, dan bahkan sukses mengunci gelar, tepat dalam balapan terakhir Rossi di ranah Italia sebelum gantung helm.

1 dari 2 halaman

Berduaan Ketika Kembali ke Parc Ferme

Momen ini kian terasa spesial bagi Quartararo karena ia berkendara dengan Rossi dalam lap penghormatan. Usai melakukan selebrasi dengan orang-orang terdekatnya, Quartararo secara tak sengaja bertemu dengan Rossi di trek saat hendak kembali ke parc ferme. Saat itu, Rossi juga baru selesai selebrasi dengan fan club-nya.

"Balapan ini adalah momen spesial bagi Vale, dan juga spesial bagi saya. Saat saya melakukan selebrasi, setelah selesai, saya kembali naik motor, dan saya malah bertemu Vale dalam perjalanan menuju parc ferme. Ia pun memberi selamat kepada saya," ungkap pembalap berusia 22 tahun ini.

Bagi Quartararo, berkendara dengan Rossi menuju parc ferme adalah momen yang istimewa. "Hanya ada kami berdua di trek. Saya rasa itu adalah momen yang sangat spesial bagi saya untuk mengucapkan selamat pula padanya. Pasalnya, ia telah membuat olahraga ini menjadi besar," lanjut Quartararo.

2 dari 2 halaman

Tak Punya Beban Menangi Misano untuk Rossi

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP

Tak hanya mengucapkan selamat atas kiprahnya yang mentereng selama di Grand Prix, Quartararo juga mengucapkan terima kasih kepada Rossi, yang telah menginspirasinya menjadi pembalap MotoGP. Di lain sisi, ia juga merasa tak punya beban untuk menang di Misano untuk menahbiskan dirinya sebagai pengganti Rossi.

"Dia adalah orang yang membuat saya ingin menjadi pembalap MotoGP. Ia adalah orang yang benar-benar membuat saya ingin menjadi juara dunia di MotoGP. Saya pun berterima kasih padanya. Tapi saya tak punya tekanan untuk menang di sini, hanya karena ini adalah momen yang spesial pula untuk Vale," tutupnya.

Kini, Quartararo menjadi pembalap Yamaha ketiga dalam sejarah yang mampu menjuarai kelas MotoGP yang bergulir sejak 2002. Namanya bersanding dengan Rossi (2004, 2005, 2008, dan 2009) dan Jorge Lorenzo (2010, 2012, dan 2015). Ia juga menjadi rider Prancis pertama dalam sejarah yang merebut gelar dunia di kelas para raja (GP500/MotoGP).

Sumber: MotoGP

KOMENTAR