BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo: Tak Tepat Jika Pikirkan Gelar Dunia Sekarang

07-08-2020 13:20 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menyatakan sama sekali tak punya beban menjelang MotoGP Ceko di Automotodrom Brno pada 7-9 Agustus, meski tengah memimpin klasemen pembalap usai dua kali menang di Jerez, Spanyol.

Seperti yang dilansir Crash.net, Kamis (6/8/2020), Quartararo mengakui bahwa Yamaha memang biasanya cocok dengan Jerez dan tak terlalu kuat di Brno. Meski begitu, ia siap menjalani pekan balap di Brno sebaik mungkin walau masih kalah tenaga dari Ducati dan Honda.

Belakangan, Brno memang dikuasai oleh Ducati dan Honda. Yamaha terakhir kali menang di trek itu pada 2015, bersama Jorge Lorenzo. Quartararo pun bertekad mengulang prestasi serupa akhir pekan ini.

1 dari 3 halaman

Brno Punya Banyak Tikungan

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

"Tentu saya rasa Jerez merupakan trek yang lebih cocok untuk kami, tapi saya rasa Yamaha tampil baik di mana saja. Memang benar Brno punya banyak trek lurus, tapi juga banyak tikungan," ungkap Quartararo.

"Motor kami membelok dengan baik. Kami memang tertinggal di sektor tenaga, tapi kami memang tak bisa punya segalanya. Jadi kami kami akan berusaha sebaik mungkin dengan mentalitas yang sama," lanjut rider Prancis ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pernah Ikut Perebutan Gelar Dunia

Di lain sisi, Quartararo tak mau kepikiran merebut gelar dunia lebih dulu, mengingat musim ini masih sangat panjang dan masih ada 12 balapan tersisa. Ia tak mau membebani dirinya sendiri dengan target yang kelewat besar.

"Saat ini, saya tak memikirkan gelar dunia. Ini baru balapan ketiga, jadi saya mau menghadapi seri demi seri. Saya rasa ini sangat penting," ujar dua kali juara CEV Moto3 ini.

"Saya tak pernah berada di situasi dan level ini sebelumnya, jadi saya rasa tidak tepat jika memikirkan gelar sekarang. Saya pun merasa sama saja seperti sebelumnya dan tak punya beban," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR