BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo Super Pede Yamaha Kompetitif di MotoGP Catalunya

23-09-2020 12:10 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo saat naik podium di MotoGP Catalunya 2019. (c) SRT Fabio Quartararo saat naik podium di MotoGP Catalunya 2019. (c) SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengusung kepercayaan diri tinggi menjelang MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, 25-27 September mendatang. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim, Selasa (22/9/2020).

Quartararo yang musim ini telah meraih kemenangan di dua seri pertama di Jerez namun belum naik podium lagi, bertekad bangkit dari keterpurukan di lima seri terakhir. Apalagi, ia dinyatakan finis keempat usai melanggar limit trek di MotoGP Emilia Romagna akhir pekan lalu.

Rider Prancis ini pun sangat bersemangat menyongsong balapan di Catalunya, seolah sama sekali tak lelah harus menjalani tiga balapan selama tiga pekan beruntun. Quartararo bahkan sangat termotivasi karena sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

1 dari 3 halaman

Trek Lurus Panjang Takkan Jadi Masalah

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Debutan terbaik 2019 ini bahkan meyakini bahwa Yamaha takkan dapat masalah berarti walau Catalunya memiliki trek lurus panjang, mengingat YZR-M1 yang tak terlalu bertenaga dibanding motor-motor Ducati dan Honda.

"Menyenangkan bisa balapan lagi! Barcelona trek yang saya sukai, salah satu yang sangat saya nantikan, karena saya rasa kami bisa meraih hasil baik di sana. Memang benar ada satu trek lurus sepanjang 1 km, tapi kami harus bekerja keras untuk mencari setup yang tepat," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Tahun Lalu Naik Podium

Pendapat Quartararo ini didasari oleh hasilnya musim lalu, di mana ia sukses meraih podium perdananya di kelas para raja, usai finis kedua di belakang rider Repsol Honda, Marc Marquez. Ia pun yakin bisa tampil lebih baik dari balapan-balapan sebelumnya.

"Tahun lalu top speed kami tak terlalu baik di sana, tapi kami masih bisa naik podium, jadi ini artinya kami cepat di bagian lainnya di trek itu. Ritme kami di sana bisa bagus, kami tahu caranya tampil kompetitif, dan jelas saya akan berusaha sebaik mungkin!" tutupnya.

Saat ini, Quartararo tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan koleksi 83 poin, jumlah poin yang juga dikoleksi Maverick Vinales di peringkat ketiga. Keduanya tertinggal satu poin saja dari Andrea Dovizioso di puncak.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

3 dari 3 halaman

Video: Andrea Dovizioso Menangi MotoGP Austria yang Tak Terlupakan

KOMENTAR