BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fabio Quartararo Soal Misano: Pertama Kalinya Saya Bahagia Finis Kedua

21-09-2021 09:45 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memang gagal membekuk Pecco Bagnaia dalam MotoGP San Marino di Misano, Minggu (19/9/2021). Namun, ia justru senang finis kedua, karena perjuangannya menapakkan kaki di podium kali ini tak mudah usai harus melawan beberapa rider dengan sengit.

Start ketiga, Quartararo mampu mempertahankan posisi pada awal balapan. Namun, ia harus saling salip dengan Jorge Martin, sebelum rider Pramac Racing itu terjatuh di Tikungan 14 pada Lap 3. Selanjutnya, El Diablo pun harus membuntuti Jack Miller selama 10 lap, sebelum akhirnya mampu menyalip di Tikungan 6 pada Lap 14.

"Jujur saja, ini balapan terbaik saya. Tentu kemenangan hal yang jelas berbeda, Tapi ini pertama kalinya saya senang finis kedua. Bukan karena posisi di klasemen, melainkan karena saya telah memberikan segalanya. Pada awal balapan, saya melawan Jack dan Jorge seolah itu lap terakhir," ujar Quartararo via Crash.net.

1 dari 2 halaman

Kaget Bisa Salip Jack Miller di Tikungan 6

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP

Uniknya, Quartararo tak menduga bisa menyalip Miller di Tikungan 6, karena ia merasa tak terlalu andal dalam menaklukkan tikungan tersebut. Hal ini pun sempat membuatnya percaya diri bisa melakukan hal serupa pada Bagnaia pada lap penutup.

Namun, usaha Quartararo gagal karena Bagnaia mampu menjauh di Tikungan 4 dan 5, apalagi motor YZR-M1 miliknya juga mengalami spin terlalu banyak. Alhasil, pembalap Prancis berusia 22 tahun ini harus legawa finis kedua.

"Saya menyalip Jack di tempat yang tak pernah saya duga bisa menyalip seseorang. Pada lap terakhir, saya agak terlalu jauh dari Pecco karena ia jauh lebih kuat dari Jack di Tikungan 4 dan 5. Padahal, saya ingin menyalipnya di Tikungan 6 juga. Sayang, saya terlalu jauh dan mengalami spin," kisahnya.

2 dari 2 halaman

Sangat Nikmati Balapan Meski Gagal Menang

Quartararo juga angkat topi pada Bagnaia yang makin menjauh darinya di Sektor 3. Berkat kehebatannya tersebut, Bagnaia merebut kemenangan dengan keunggulan 0,364 detik. Meski gagal menang, Quartararo sangat menikmati persaingan dalam balapan tersebut.

"Saya bilang pada Pecco, bahwa di Sektor 3 pada lap terakhir, ia bagai sedang melakukan time attack. Tingkat kemiringan yang ia miliki di Tikungan 12 sungguh mengagumkan. Saya pun bilang, 'oke, kurasa ini saatnya mencoba tenang'. Namun, balapan ini sudah cukup menyenangkan, saya sangat menikmatinya," tutupnya.

Saat ini, Quartararo masih berada di puncak klasemen pembalap dengan koleksi 234 poin, unggul 48 poin atas Bagnaia di peringkat kedua. Balapan berikutnya akan digelar di MotoGP Austin, yang digelar di Circuit of The Americas, Texas, Amerika Serikat.

Sumber: Crashnet

KOMENTAR