BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo Sempat Jiper Hadapi Debutan MotoGP Lainnya

21-10-2019 10:10 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku sangat lega bisa mengunci gelar debutan terbaik MotoGP 2019, usai finis kedua dalam pekan balap di Twin Ring Motegi, Jepang, pada Minggu (20/10/2019). Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net.

Sebagai rookie, El Diablo memang tampil sangat mengesankan musim ini, langsung tampil kompetitif sejak awal musim, dan makin konsisten bertarung di papan atas. Padahal, ia satu-satunya rider Yamaha yang tak dilengkapi YZR-M1 spek pabrikan.

Sejauh ini, Quartararo mengolesi empat pole dan enam podium, yang empat di antaranya adalah hasil finis kedua. Dalam pekan balap Misano dan Thailand, ia bahkan memimpin sepanjang balapan, sebelum tersalip Marc Marquez di lap penutup.

1 dari 2 halaman

Lawan Debutan dengan Nama Besar

Quartararo pun berkisah soal target yang dipatok timnya musim ini. "Kami rapat di uji coba Malaysia, dan kami mematok target untuk kedua rider. Untuk saya, mereka bilang bahwa target kami adalah merebut gelar debutan terbaik," ungkapnya.

Rider 20 tahun ini pun mengaku sempat 'jiper' menjalankan misi tersebut, karena tiga lawannya tak main-main. Miguel Oliveira adalah runner up Moto3 2015 dan Moto2 2018, sementara Francesco Bagnaia merupakan juara dunia Moto2 2018.

Belum lagi Joan Mir, juara dunia Moto3 2017 dan satu-satunya debutan yang dinaungi tim pabrikan. "Saya pikir bakal sangat berat, karena ada para rider bernama besar seperti Miguel, Pecco, dan Joan. Jadi saya tahu ini target yang sangat besar," ujar Quartararo.

2 dari 2 halaman

Kini Punya Target Baru

Tak hanya mengunci gelar debutan terbaik, Quartararo juga naik ke peringkat 6 pada klasemen pebalap dengan koleksi 163, melampaui Valentino Rossi. Kini ia hanya tertinggal 13 poin dari Alex Rins dan Maverick Vinales, yang duduk di peringkat 3 dan 4.

"Mengunci gelar ini dengan tiga seri tersisa terasa menyenangkan. Kini kami harus patok target baru, dan kinerja kami tahun ini sangat fantastis. Tapi kini murni waktunya bersenang-senang. Kami hanya ingin menikmati momen dan meraih hasil baik," tutupnya.

Quartararo kini telah mengoleksi jumlah podium yang sama dengan rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Rider Prancis tersebut pun akan membidik kemenangan perdananya di MotoGP Australia yang digelar di Phillip Island, 25-27 Oktober.

Dispora Gelar Lomba Permainan Tradisional di Hari Anak

KOMENTAR