BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo: Saya Harusnya Bisa Menang di MotoGP Qatar

26-03-2020 10:16 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku percaya diri bisa meraih kemenangan di MotoGP Qatar pada 6-8 Maret lalu andai tak dibatalkan akibat adanya restriksi travel dari pemerintah lokal demi mengurangi potensi penyebaran virus corona (Covid-19).

Tahun ini, El Diablo memang mengendarai motor YZR-M1 2020 spek pabrikan, dan terbukti tampil menjanjikan selama uji coba pramusim pada Februari lalu. Dalam uji coba Malaysia, ia menjadi rider tercepat, sementara di Qatar, ia tercepat kedua.

Para rivalnya bahkan mengakui bahwa Quartararo merupakan salah satu dari tiga pebalap yang punya performa mengancam: sangat cepat dalam lap tunggal, dan juga punya ritme yang sangat konsisten dalam sesi simulasi balap.

1 dari 3 halaman

Nyaman di Atas M1, Yakin Bisa Jadi Bintang

Quartararo pun punya teori menarik soal mengapa dirinya pasti bisa tampil kompetitif sejak awal musim. Dengan mesin yang tak banyak berubah dibanding tahun lalu, ia pun yakin bisa lebih unggul dari para rivalnya yang mesinnya mengalami perombakan yang signifikan.

Perombakan signifikan berarti para rider harus kembali menyesuaikan diri dengan karakter mesin barunya, sementara Quartararo tak perlu susah payah karena karakter mesin Yamaha tak banyak berubah meski versi terbarunya punya tambahan tenaga lebih banyak.

"Saya sangat puas setelah uji coba Qatar. Saya nyaman di atas M1. Kami menjalani enam hari uji coba di atas motor baru, dan mesin yang tak 100% baru. Jadi saya pikir pada awal musim, di mana mesin disegel, saya bisa bisa jadi bintang. Ritme saya menakjubkan," ujarnya via Sky Sport.

2 dari 3 halaman

Bisa Menang di Mana Saja

Atas alasan-alasan tersebut, Quartararo bahkan yakin dirinya bisa meraih kemenangan perdananya di MotoGP di Qatar. Meski begitu, ia juga yakin bisa mewujudkannya di sirkuit mana saja yang bersahabat dengannya.

"Tahun lalu saya cepat di mana-mana. Saya bayangkan Qatar bisa jadi tempat yang tepat untuk menang, tapi begitu juga Jerez, Le Mans, Barcelona, dan Assen... jika jadwal balapnya sesuai," pungkas rider berusia 20 tahun ini.

Seri perdana MotoGP 2020 rencananya akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 1-3 Mei mendatang jika tak ada halangan lebih lanjut dari pandemi virus corona (Covid-19).

3 dari 3 halaman

Video: 10 Rider MotoGP dengan Followers Terbanyak di Instagram

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur