BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fabio Quartararo Sambut Hangat Marc Marquez: Saya Banyak Belajar Darinya

15-04-2021 15:59 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha

Bola.net - Ketika banyak penggemar balap yakin para rider MotoGP bakal panik ketika Marc Marquez kembali berkompetisi, lain halnya dengan Fabio Quartararo. Telah mengenal Marquez sejak belia, rider Monster Energy Yamaha ini justru yakin kehadiran Marquez bakal membantunya. Hal ini ia nyatakan lewat kanal Twitch milik Nico Abad.

Quartararo sudah mengenal Marquez sejak masih turun di CEV Moto3, karena berada di bawah manajemen yang sama. Pada 2019, El Diablo pun akhirnya menyusul The Atomic Ant ke MotoGP. Keduanya pun beberapa kali berduel sengit, namun untuknya penuh atmosfer sportif.

Meski tak pernah menang dalam duel-duel itu, Quartararo memetik begitu banyak pelajaran penting dari sang rider Repsol Honda. Marquez sendiri sempat cedera lengan dan absen sepanjang 2020, dan Quartararo hilang referensi. Alhasil, kini Quartararo senang Marquez bisa kembali.

1 dari 3 halaman

Marc Marquez Pasti Bisa Kembali ke Depan

Marc Marquez dan Fabio Quartararo (c) HRC Marc Marquez dan Fabio Quartararo (c) HRC

"Saya senang Marc bisa kembali. Dengan delapan kali juara dunia, Anda jadi memahami referensi di olahraga ini. Limit performa Anda jadi lebih jauh, meski pada 2019 saya tak bisa mengalahkannya. Saya banyak belajar dari Marc. Musim ini bakal sulit baginya, namun pasti ia akan segera kembali ke depan," ujarnya seperti yang dikutip Corsedimoto, Rabu (14/4/2021).

Quartararo juga mengomentari kesuksesannya dan Maverick Vinales yang kompak menyapu bersih kemenangan dalam dua balapan di Qatar. Vinales meyakini bahwa kedatangan Quartararo memang membuat Yamaha semakin kompak, tak seperti saat ia masih bertandem dengan Valentino Rossi.

Quartararo pun sepakat dengan opini ini. "Saya selalu bilang bahwa lebih baik kami bekerja sama, dan dalam balapan, kami jadi bisa sama-sama memperebutkan podium atau kemenangan. Lebih baik begini daripada kerja sendiri-sendiri dan ujung-ujungnya hanya bisa finis ketujuh atau kedelapan," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Ogah Komentar Soal Insiden Miller vs Mir

Dalam wawancara yang sama, Quartararo juga dimintai pendapat soal senggolan kontroversial yang terjadi di antara sahabatnya sendiri, Jack Miller (Ducati Team), dan Joan Mir (Suzuki Ecstar), di trek lurus Sirkuit Losail dalam Seri Doha pada 4 April lalu.

Miller mengaku sempat ditabrak tiga kali oleh Mir sebelum insiden itu terjadi, hingga merasa harus memperingatkan sang juara dunia bertahan. Mir pun merasa aksi Miller berbahaya dan layak dihukum. Quartararo uniknya tak mau banyak komentar, meski memaklumi kadang-kadang pembalap memang bisa 'panas' dalam balapan.

"Ini adalah insiden yang terjadi di antara mereka berdua. Saya tak mau terlibat. Saya tak tahu siapa yang benar. Tapi terkadang, Anda memang bisa jadi terlalu fokus sampai lupa bernapas di atas motor. Contohnya, seperti di sesi kualifikasi. Kalau Anda jarang napas, maka akhirnya bisa buruk," pungkasnya.

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR