BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo: Rasa 'Lapar' Lewis Hamilton Menginspirasi Semua Atlet

06-05-2021 16:50 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo, meyakini bahwa mental petarung yang dimiliki pembalap Mercedes AMG Petronas Formula 1, Lewis Hamilton, layak menjadi panutan bagi atlet olahraga apa pun di seluruh dunia. Menurut Quartararo, rasa 'lapar' Hamilton akan kesuksesan sangatlah menginspirasi.

Sebagai pembalap MotoGP dan fans berat F1, Quartararo punya dua idola utama dalam hidupnya, yakni Valentino Rossi dan Lewis Hamilton. Quartararo pun tak percaya kini bisa berbagi lintasan dengan The Doctor, dan uniknya kini ia justru menjadi kawan baik Hamilton. Hal ini ia nyatakan via podcast 'In the Fast Lane', Kamis (29/4/2021).

Pembalap Prancis ini diketahui beberapa kali jadi tamu undangan Mercedes untuk menonton Hamilton berlaga, dan ia pun mengaku salut atas mentalitas pembalap asal Inggris tersebut. Menurutnya, meski sudah melampaui prestasi Michael Schumacher, Hamilton masih sangat haus atas kemenangan dan gigih bertarung sampai akhir.

1 dari 3 halaman

Ingin Tiru Etos Kerja Hamilton, Rossi, dan Marquez

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo

"Hanya sedikit atlet yang layak diikuti kiprahnya, dan Lewis salah satunya. Ia tujuh kali juara dunia, tak perlu membuktikan apa pun lagi. Banyak pembalap merasa usai meraih gelar semua langsung selesai. Namun, Lewis tidak. Meski sudah tujuh kali jadi juara dan mendekati kemenangan ke-100, ia tetap bertarung sampai akhir," ungkap El Diablo.

Pembalap berusia 22 tahun ini pun bersyukur bisa mendapatkan banyak pelajaran dari Hamilton dan Rossi, bahkan dari Marc Marquez, delapan kali juara dunia Grand Prix yang sudah ia kenal sejak belia. Quartararo pun mengaku, etos kerja ketiga atlet ini sangat layak ditiru atlet mana pun jika ingin meraih kesuksesan.

"Lewis selalu punya target dalam hidupnya. Melihat orang seperti dia, Vale atau Marc, sangatlah memotivasi. Apa pun olahraganya, saat lihat orang bertarung demi meraih kesuksesan dan berusaha lebih baik, saya ingin menirunya. Saat meraih kemenangan, saya ingin lebih. Lewis adalah panutan dan inspirasi yang baik untuk banyak atlet," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Ingin Jajal Mobil F1 Seperti Valentino Rossi

Lewis Hamilton dan Fabio Quartararo (c) Petronas SRT Lewis Hamilton dan Fabio Quartararo (c) Petronas SRT

Quartararo pun juga tak memungkiri dirinya ingin menjajal mobil F1 suatu saat nanti, mengingat Rossi sudah bertukar kendaraan balap dengan Hamilton dalam uji coba yang digelar oleh Monster Energy di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada awal Desember 2019 lalu.

"Menjajal mobil F1 tentu jadi impian saya. Saya sangat suka mobil, dan sangat ingin naik mobil F1. Semoga sponsor utama kami bisa menggelar hal macam ini. Saya ingin merasakan corner speed mobil F1, menikung dengan cepat. Ini selalu ada di pikiran saya, dan semoga bisa terwujud beberapa bulan atau tahun lagi," tutupnya.

Quartararo saat ini sedang menjalani masa pemulihan usai operasi cedera arm pump di Prancis pada Selasa (4/5/2021). Ia akan kembali turun lintasan dalam seri kandangnya, MotoGP Prancis, yang digelar di Sirkuit Le Mans pada 14-16 Mei mendatang.

Sumber: Podcast In The Fast Lane

3 dari 3 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR