BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo Ogah Dapat Masalah Ban Lagi di MotoGP Teruel

21-10-2020 08:30 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Usai finis ke-18 dan pulang tanpa poin di Aragon akhir pekan lalu, Fabio Quartararo menegakkan kepala jelang MotoGP Teruel di trek yang sama pada 23-25 Oktober. Dalam rilis Petronas Yamaha SRT, Selasa (20/10/2020), ia mengaku tak ingin dapat masalah lagi akhir pekan nanti.

Dalam pekan balap di Aragon, Quartararo start dari pole, namun terjun bebas ke posisi 18 pada pertengahan balap dikarenakan ban belakang lunak yang kurang grip dan juga ban depan medium yang mengalami anomali tekanan. Ia pun tak ingin ini terulang di Seri Teruel.

Quartararo juga menyatakan, mengingat ia dan timnya sudah terbukti cepat dalam lap tunggal hingga bisa meraih hasil baik dalam sesi kualifikasi, kini mereka harus menemukan cara untuk mendapatkan ritme ideal dalam balapan demi meraih kemenangan lagi.

1 dari 3 halaman

Butuh Lebih dari Sekadar Cepat dalam Lap Tunggal

"Kami tahu bahwa ritme lap tunggal kami sangat baik di MotorLand Aragon, yakni hal yang cukup penting demi mendapatkan posisi yang baik untuk start balapan. Namun, untuk balapan, hal ini tak terlalu penting dan Anda butuh lebih dari itu," ungkap rider berusia 21 tahun ini.

Quartararo pun bertekad mencari setup motor yang tepat agar membantu YZR-M1 untuk meningkatkan ban belakang dan juga memastikan ban depannya punya tekanan yang tepat. Ia yakin, jika solusi untuk masalahnya bisa ditemukan, ia bisa meraih hasil gemilang di Teruel.

2 dari 3 halaman

Harus Cari Solusi

"Kami harus meningkatkan grip ban belakang, konsistensi ban depan kami, dan mencari solusi untuk masalah kami pada balapan sebelumnya. Kami akan bekerja dengan tim demi melihat di mana kami bisa memperbaiki diri, jadi kita lihat saja nanti. Kami punya potensi meraih hasil baik di trek ini," tutupnya.

Saat ini, Quartararo yang sudah mengantongi tiga kemenangan, tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan koleksi 115 poin, hanya tertinggal enam poin dari rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang ada di puncak.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

3 dari 3 halaman

Video: Valentino Rossi Positif Terinfeksi Covid-19

KOMENTAR