BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo Maklum Marc Marquez Nekat Balapan Meski Cedera

24-07-2020 11:38 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku tak melihat keanehan berarti ketika mengetahui Marc Marquez bertekad berpartisipasi dalam MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, 24-26 Juli, meski cedera patah tulang humerus kanannya belum pulih benar dan baru dioperasi.

Marquez diketahui mengalami kecelakaan hebat dalam balapan MotoGP Spanyol di trek yang sama pada Minggu (19/7/2020), yang mengakibatkan patah tulang humerus kanan. Ia pun menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus pada Selasa (21/7/2020).

Setelah 48 jam pascaoperasi, sesuai regulasi medis, Marquez berhak meminta evaluasi medis lanjutan demi melihat apakah ia bisa ikut balapan akhir pekan ini. Atas alasan ini, ia diizinkan kembali ke Jerez pada Kamis (23/7/2020) dan langsung menjalani tes di Medical Center.

1 dari 3 halaman

Pebalap Cedera Pasti Ingin Cepat Kembali

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Twitter/Marc Marquez Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Twitter/Marc Marquez

Usai menjalani evaluasi medis, Marquez pun dinyatakan fit untuk turun lintasan, meski memilih absen dari latihan pertama dan kedua pada Jumat (24/7/2020) dan baru akan berkendara keesokan harinya. Quartararo pun mengaku dapat memaklumi mengapa Marquez ingin cepat kembali.

Hal ini juga ia akui berlaku pada rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, dan rider LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, yang masing-masing cedera retak serta dislokasi tulang bahu kanan, dan cedera retak tulang scapjoid pada pergelangan tangan kiri.

"Tak hanya Marc, tapi Alex dan Cal juga kembali. Cal juga menjalani operasi dua hari lalu. Ini cukup menakjubkan. Jika Anda seorang pebalap, Anda pasti ingin kembali sesegera mungkin. Jadi, tentu mereka akan tampil maksimal meski kesakitan. Saya ikut senang mereka bisa kembali ke trek," ujar Quartararo seperti yang dilansir Crash.net.

2 dari 3 halaman

Sudah Tak Lagi Terlena Kemenangan Perdana

Dalam jumpa pers ini, Quartararo juga mengaku sangat senang akhirnya bisa meraih kemenangan perdananya pada hari Minggu lalu. Meski begitu, menjelang pekan balap kali ini, ia mengaku sudah melupakannya dan telah menjalankan misi baru, yakni berusaha mengulang kesuksesan tersebut.

"Saat ini tak ada yang berubah, walau rasanya menakjubkan. Sebelumnya, saya tak merasakan tekanan untuk meraih kemenangan perdana. Tapi sekalinya menang, saya membebaskan diri dari beban dan ini sangat positif. Meski begitu, saya tetap langsung menjalani rapat dengan tim agar lebih baik lagi," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR