BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo Lega Valentino Rossi Tak Tentang Keputusan Yamaha

01-02-2020 11:17 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (c) MotoGP Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (c) MotoGP

Bola.net - Fabio Quartararo mengaku lega Valentino Rossi tak menentang keputusan Yamaha memberinya tempat di Monster Energy Yamaha pada 2021 mendatang. Kepada L'Equipe, Quartararo pun mengaku senang perjalanannya ke tim pabrikan tak punya kendala berarti.

Pada Rabu (29/1/2020), Quartararo resmi diumumkan sebagai pengganti Rossi di tim utama Yamaha, sementara Rossi belum memutuskan masa depannya. Masih ragu untuk pensiun, The Doctor masih mempertimbangkan peluangnya membela tim satelit.

Quartararo pun mengaku sangat senang bisa membela tim pabrikan Yamaha tahun depan. Rider Prancis ini pun sangat bersyukur situasinya sangat mendukung, karena Rossi memang akan berusia 41 tahun pada 16 Februari mendatang.

1 dari 2 halaman

Sulit Terwujud 10 Tahun Lalu

Quartararo juga merupakan pebalap muda pertama yang akhirnya mendapat kesempatan menggantikan Rossi di tim pabrikan. Sebelumnya, Pol Espargaro dan Johann Zarco pernah digadang-gadang untuk menggantikan Rossi, namun batal usai Yamaha memilih mempertahankannya.

"Jelas sesuatu telah terjadi, yakni hal yang tak pernah saya bayangkan sebelumnya. Setelah semua premis, semua orang tahu Vale ada pada akhir kariernya. Saya pun tak mungkin mendapatkan kesempatan yang sama 10 tahun lalu," ujarnya seperti yang dikutip Corsedimoto.

2 dari 2 halaman

Rossi Ucapkan Hal-Hal Baik Soal Quartararo

Quartararo mengaku senang Rossi tak bersikap negatif soal keputusan Yamaha ini, mengingat ia merupakan ikon pabrikan Garpu Tala selama bertahun-tahun. Hal ini pun didukung oleh pernyataan Rossi musim lalu, yang menyebut Yamaha 'gila' jika tak menggaet Quartararo.

"Saya rasa setidaknya ia tak menentang keputusan ini. Kita tahu betapa kuatnya kekuasaan Vale di Yamaha. Selain itu, Vale selalu mengucapkan hal-hal baik soal saya tahun lalu. Kemudian, hasil kami tahun lalu jelas mengubah keseimbangan," ungkap El Diablo.

Quartararo dan Rossi akan kembali berjumpa di lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari mendatang.

KOMENTAR