BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fabio Quartararo-Joan Mir: Dulu Setim, Kini Sama-Sama Juara Dunia MotoGP

26-10-2021 16:06 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo dan Joan Mir (c) Yamaha MotoGP
Fabio Quartararo dan Joan Mir (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengucapkan selamat kepada Fabio Quartararo yang sukses mengunci gelar dunia MotoGP 2021 dalam Seri Emilia Romagna di Misano pada Minggu (24/10/2021). Kini, keduanya merupakan juara dunia kelas para raja dalam dua tahun terakhir.

Mir merupakan juara dunia MotoGP 2020. Gelar itu jatuh ke tangannya usai ia tampil konsisten pada paruh kedua musim lalu. Sementara itu, Quartararo yang juga jadi kandidat juara, mengalami banyak kendala teknis menjelang tahun berakhir. Namun, kini El Diablo membayar tuntas kekalahannya.

Uniknya, kedua rider ini sama-sama jebolan Leopard Racing di Moto3, yakni tim yang belakangan kerap mengorbitkan nama-nama besar di Grand Prix. Tak hanya itu, keduanya bahkan menjadi tandem di tim itu pada 2016, bersama juara WorldSSP 2020 yang kini membela Pata Yamaha WorldSBK, Andrea Locatelli.

1 dari 2 halaman

Nilai Fabio Quartararo Jalani Musim Luar Biasa

Dalam balapan di Misano kali ini, Mir sendiri gagal finis akibat ban belakangnya yang selip di Tikungan 2 pada Lap 3, menyeret Danilo Petrucci bersamanya. Alhasil, ia pun menonton sisa balapan di garasi. Usai melihat Quartararo finis, rider yang juga juara dunia Moto3 2017 ini pun segera mengucapkan selamat lewat Twitter.

"Selamat @FabioQ20. Kau layak mendapatkan gelar dunia ini usai musim yang luar biasa! @MotoGP @suzukimotogp #MotoGPWorldChampion," tulis Mir, yang uniknya sempat cekcok dengan Quartararo akibat insiden 'Zipgate' di Catalunya, namun kini sudah berbaikan.

Usai balap, Mir pun tak sengaja bertemu dengan Quartararo saat menjalani wawancara di ruangan pers Sirkuit Misano. Momen Mir mengucapkan selamat kepada Quartararo pun tertangkap kamera. Dalam video yang dirilis MotoGP.com, keduanya terlihat berpelukan.

2 dari 2 halaman

Skuad Leopard Racing 2016 Resmi Trio Juara Dunia

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada pria ini," ujar Mir ketika Quartararo kebetulan berjalan melewatinya. "Pasalnya, ia sangat layak mendapatkan gelar. Ia menjalani musim yang menakjubkan. Ia juara sesungguhnya musim ini, dan saya harap ia menikmatinya bersama keluarganya," lanjut Mir.

Locatelli, yang meninggalkan paddock MotoGP pada akhir 2019, juga mengucapkan selamat lewat Instagram Story. Dengan status juara dunia yang disabet Quartararo, resmi sudah seluruh penggawa skuad Leopard Racing di Moto3 2016 telah memiliki setidaknya satu gelar dunia.

"Juara dunia, kawankuuu! @fabioquartararo Sebuah kehormatan bagiku pernah berbagi momen-momen indah dan sulit pada saat yang sama bersamamu. Namun, kini kau telah meraih apa yang layak kau dapatkan!!! Tetaplah seperti ini. Sebuah pelukan untukmu!!!" tulis rider yang akrab disapa 'Loka' ini.

Ucapan selamat dari Andrea Locatelli untuk Fabio Quartararo. (c) Instagram/AndreaLocatelliUcapan selamat dari Andrea Locatelli untuk Fabio Quartararo. (c) Instagram/AndreaLocatelli

Sumber: MotoGP

KOMENTAR