BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo 'Hanya' Bidik Podium di MotoGP Ceko

05-08-2020 08:56 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengusung motivasi tinggi dan suasana hati yang baik menjelang MotoGP Ceko di Automotodrom Brno pada 7-9 Agustus nanti. Ini berkat dua kemenangannya yang beruntun di Jerez dalam MotoGP Spanyol dan Andalusia.

Usai menjalani pekan balap di Jerez, Quartararo pun pulang ke Andorra dan Prancis untuk merayakan kemenangannya bersama keluarga. Meski begitu, kini sudah waktunya ia kembali fokus pada performa di lintasan dalam menjalani seri ketiga musim ini.

"Pekan ini di rumah begitu baik untuk memikirkan dan menikmati dua GP pertama. Brno trek yang sangat saya sukai. Kami tahu dari tahun lalu bahwa kami bisa cepat di sana, dan kami punya performa baik, meski treknya tak seberapa cocok untuk motor kami," ujarnya via rilis resmi tim.

1 dari 3 halaman

Sirkuit yang Spesial

Musim lalu, para rider Yamaha cukup jeblok di Brno, dan hasil terbaik diraih Valentino Rossi yang finis keenam. Quartararo sendiri finis di posisi ketujuh. Meski begitu, El Diablo meyakini bahwa lewat data tahun lalu, ia bisa memperbaiki hasilnya tahun ini.

"Ada banyak tikungan baik yang membuat sirkuit ini spesial, tapi tikungan terakhir adalah yang terbaik. Anda harus melewatinya dengan corner speed tinggi, tapi juga harus mempersiapkan motor di garis yang sempurna di trek lurus," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Ogah Sesumbar

Di lain sisi, meski senang sudah mengantongi dua kemenangan dan tengah memuncaki klasemen pembalap dengan 50 poin, rider Prancis berusia 21 tahun ini tak ingin sesumbar dan hanya bertekad meraih podium akhir pekan nanti.

"Menyenangkan pergi ke Brno usai meraih dua kemenangan, dan kami bertekad kembali memperebutkan podium akhir pekan ini. Ekspektasi kami tinggi dan saya sudah tak sabar!" pungkas Quartararo.

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR