BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo Girang Jorge Lorenzo Kembali ke Yamaha

30-01-2020 17:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, senang bukan kepalang mendengar kabar bahwa Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha untuk menjadi test rider mereka di MotoGP 2020.

Selama tiga hari terakhir, Yamaha mencuri perhatian dengan mengumumkan rentetan kesepakatan baru dengan para ridernya, dimulai dari perpanjangan kontrak Maverick Vinales yang diumumkan pada Selasa (28/1/2020).

Keesokan harinya, Yamaha mengumumkan Quartararo sebagai pengganti Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha pada 2021, dan tegas akan memberi dukungan teknis sepenuhnya kepada The Doctor jika ia memutuskan melanjutkan karier bersama tim satelit.

Hari ini (30/1/2020), pabrikan Garpu Tala pun resmi mengumumkan bahwa Lorenzo, yang mempersembahkan tiga gelar dunia MotoGP untuk mereka, akan kembali berseragam biru tahun ini, menjabat sebagai test rider.

1 dari 2 halaman

Tak Sabar Bekerja Keras

Lorenzo pun senang mendapat kesempatan menjadi test rider Yamaha, mengingat YZR-M1 merupakan motor yang paling cocok dengan gaya balapnya di MotoGP. Ia pun diharapkan bisa membantu Yamaha mengatasi semua masalah M1 dan mengembangkan motor itu lebih jauh.

View this post on Instagram

A post shared by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on

"Halo, semua! Saya senang bisa mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kesepakatan dengan Yamaha untuk menjadi test rider resmi mereka untuk 2020. Saya sangat bersemangat untuk mulai bekerja keras dengan tim, membawa semua pengalaman saya, dan membantu mereka kembali meraih gelar dunia," ujar Lorenzo lewat video yang ia unggah di Instagram.

2 dari 2 halaman

Saling Menyemangati

Fabio Quartararo senang Jorge Lorenzo jadi test rider Yamaha. (c) Instagram/Jorge Lorenzo Fabio Quartararo senang Jorge Lorenzo jadi test rider Yamaha. (c) Instagram/Jorge Lorenzo

Quartararo, yang berkawan baik dengan Lorenzo, juga langsung meluapkan kegembiraannya mengenai kabar ini dengan meninggalkan komentar di unggahan video Lorenzo.

"Vamooossss, Saudaraku!!!" tulis El Diablo, yang segera dibalas oleh Lorenzo dengan ucapan penyemangat agar Quartararo termotivasi menjalani musim baru. "Kalahkan mereka semua, Adik Kecil!" ungkapnya.

Lorenzo akan didampingi eks crew chief Rossi pada 2014-2019, Silvano Galbusera, dan akan memulai tugasnya sebagai test rider Yamaha di uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 2-4 (shakedown) dan 7-9 Februari nanti.

KOMENTAR