BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo: Gelar Dunia? Saya Mau Senang-Senang Saja Lah!

11-11-2020 16:42 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menyatakan dirinya sudah tak terlalu pusing memikirkan gelar dunia setelah hanya finis ke-14 di MotoGP Eropa pekan lalu. Menjelang MotoGP Valencia, Spanyol, 13-15 November, ia pun punya target lain.

Dalam MotoGP Eropa, Quartararo yang start ke-11 harus kecewa berat usai terjatuh pada lap pertama, akibat menyentuh rem demi menghindari Aleix Espargaro yang jatuh pula di hadapannya. Ia bisa kembali ke lintasan, namun hanya bisa membawa pulang 2 poin.

"Kami mendapat beberapa kesulitan dalam balapan beberapa hari lalu, jadi kami akan mengerjakan beberapa hal untuk akhir pekan ini. Saya rasa, kami bisa memperbaiki rasa nyaman saat berkendara, begitu juga ritmenya," ujarnya via rilis resmi tim, Selasa (10/11/2020).

1 dari 2 halaman

Masih Punya Kans Jadi Runner-up

Menjelang akhir pekan ini, Quartararo berada di peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan 125 poin, jumlah poin yang juga dikoleksi Alex Rins di peringkat ketiga. Keduanya pun sama-sama tertinggal 37 poin dari Joan Mir. Namun, Quartararo memfokuskan diri untuk kembali nyaman di atas YZR-M1, dan ogah kepikiran gelar.

"Kami masih masuk dalam perebutan gelar dunia, tapi kini saya hanya ingin fokus bersenang-senang dalam dua balapan ke depan, kemudian barulah kita lihat hasil apa yang bisa kami perjuangkan. Kami ada di peringkat kedua, dan masih punya kans mengakhiri musim dengan baik," ungkapnya.

Rider 21 tahun ini pun mengharapkan cuaca bersahabat, tak seperti akhir pekan lalu. "Saya berharap akhir pekan ini kondisinya tetap kering, atau setidaknya cuacanya bisa lebih konsisten. Tentu saya takkan menyerah sampai kami mencapai bendera finis di Portimao," pungkas Quartararo.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

2 dari 2 halaman

Video: Joan Mir Sukses Rebut Kemenangan di MotoGP Eropa

KOMENTAR