BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Fabio Quartararo Bukan Referensi Utama Maverick Vinales'

11-12-2019 12:25 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Crew chief Maverick Vinales, Esteban Garcia, menyatakan bahwa Fabio Quartararo bukanlah referensi pebalapnya untuk tampil lebih kompetitif di MotoGP musim ini. Kepada Motorsport.com, Garcia justru yakin bahwa Vinales lah yang merupakan referensi utama di Yamaha.

Vinales sukses meraih tujuh podium, dan merupakan satu-satunya rider Yamaha yang meraih kemenangan, serta duduk di peringkat ketiga pada klasemen pebalap. Atas alasan ini, Garcia yakin ini bukti Vinales mengalami peningkatan hasil bukan karena gebrakan Quartararo.

"Fabio referensi? Justru kamilah yang referensi, karena kami yang meraih kemenangan, kamilah yang cari akar masalah dan cari tahu cara mengatasinya. Tapi jika ada rider hebat seperti Vale, Franco, dan Fabio, memang benar Anda akan selalu coba membandingkan diri dan melihat apa yang mereka lakukan lebih baik," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

Tak Hanya Pelajari Rider Yamaha

Garcia tak memungkiri Quartararo merupakan salah satu rider yang dipelajari oleh Vinales, meski juga mempelajari pebalap lainnya. "Kami melihat siapa rider yang lebih baik di tiap tikungan demi mempelajari mengapa mereka bisa lebih baik, memahami gaya balap mereka," ujarnya.

"Tapi kami tak hanya mempelajari para rider dari Yamaha, melainkan juga rider lainnya, karena kini setiap pabrikan punya video di trek demi bisa melihat garis balap para rider," tutur Garcia, yang sempat membantu Vinales merebut gelar dunia Moto3 pada 2013 lalu.

2 dari 2 halaman

Fokus pada Diri Sendiri

Tak hanya Quartararo, Garcia juga menyatakan bahwa rider-rider papan atas lain, seperti Marc Marquez dan Andrea Dovizioso juga dipelajari Vinales. Meski begitu, ia menyatakan bahwa Quartararo bukanlah acuan utama Vinales untuk tampil baik.

"Anda bisa belajar dari siapa pun. Tapi apakah Fabio adalah referensi? Saya harus bilang tidak, karena kami punya setup sendiri, gaya balap sendiri, dan kami coba untuk menjadikan diri sendiri sebagai referensi, tapi sembari belajar dari rider lainnya," tutupnya.

KOMENTAR

Jadwal Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019