'Fabio Quartararo Bisa Manfaatkan Alex Marquez untuk Jegal Marc Marquez'

Anindhya Danartikanya | 4 Januari 2020, 10:45
Fabio Quartararo dan Marc Marquez (c) SRT
Fabio Quartararo dan Marc Marquez (c) SRT

Bola.net - Legenda MotoGP sekaligus tiga kali juara dunia, Wayne Rainey, meyakini bahwa 2020 bisa menjadi musim pembuktian Fabio Quartararo sebagai ancaman baru bagi Marc Marquez. Hal ini ia sampaikan via Motorsport Total.


Pada 2019, Quartararo menggebrak dengan enam pole dan tujuh podium, serta gelar debutan dan rider independen terbaik. Ia juga duduk di peringkat kelima pada klasemen akhir, padahal Yamaha miliknya bukanlah spek pabrikan.

Yang lebih mengejutkan, ia juga beberapa kali mampu memimpin balapan, termasuk di Misano dan Thailand, saat ia bertarung sengit dengan Marquez sampai lap terakhir meski harus melintasi garis finis di posisi kedua.

1 dari 2 halaman

Marquez Tahu Quartararo Lawan Kuat

Dalam kedua balapan itu, Marquez harus menunggu sampai momen terakhir untuk menyalip Quartararo, taktik yang diyakini Rainey cerdas karena rider Repsol Honda tersebut tahu benar bahwa Quartararo tampil sangat kuat.

"Marc cukup cerdas mencari cara paling mudah untuk mengalahkan Fabio. Marc tahu benar bahwa Fabio makin kuat. Fabio takkan jadi rival yang mudah pada musim-musim mendatang," ujar pria asal Amerika Serikat ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Tantang Marquez

Di lain sisi, Rainey menyebut 2020 akan jadi momen baik bagi Quartararo, karena ia yakin kehadiran Alex Marquez sebagai tandem Marquez di Repsol Honda akan menjadi distraksi. Rainey meyakini konsentrasi Marquez akan pecah karena ingin membantu adiknya tampil baik.

"Fabio akan menantang Marc. Marc kini punya distraksi dari adiknya di timnya yang sama. Ini bakal menguntungkan Fabio. Selama fisik Fabio bugar, ia pasti bakal meraih banyak kemenangan, apalagi ia saat ini bertarung dengan sangat baik," tutup Rainey.

Quartararo dan Marquez akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, 7-9 Februari nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR