BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo Beber Alasan Tolak Ikut Sepang 8 Hours 2019

13-09-2019 11:17 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akhirnya membeberkan alasan menolak turun dalam Sepang 8 Hours 2019 di Malaysia pada 13-15 Desember mendatang, yakni seri kedua kejuaraan balap ketahanan motor FIM EWC 2019-2020.

CEO Sepang International Circuit yang juga Team Principal SRT, Razlan Razali, pernah menyatakan bahwa sudah menjadi impiannya untuk menurunkan Quartararo bersama Franco Morbidelli dan Hafizh Syahrin di Sepang 8 Hours dalam naungan Yamaha.

Sayangnya, Quartararo menolak, dan pebalap Prancis berusia 20 tahun ini digantikan oleh pebalap Pata Yamaha WorldSBK, Michael van der Mark, yang telah berpengalaman meraih empat kemenangan di Suzuka 8 Hours, Jepang.

1 dari 2 halaman

Hindari Risiko Kecelakaan

"Saya memilih tak ikut berpartisipasi karena saya tak mau ambil risiko cedera pada off-season. Saya juga ingin bersiap lebih baik untuk 2020. Saya yakin Franco dan tim akan bekerja dengan baik," ujar Quartararo kepada GPOne di sela MotoGP Misano, San Marino, Kamis (12/9/2019).

Turun di ajang balap ketahanan juga butuh persiapan matang, dengan menjalani berbagai uji coba sebelum balapan digelar. Quartararo pun memilih lebih fokus menjalani sisa musim MotoGP 2019, dengan membidik gelar debutan terbaik.

"Saya ingin menjadi debutan terbaik, dan selalu finis di lima besar. Jika saya bisa memperebutkan kemenangan, jelas saya takkan mundur," ungkap El Diablo, yang tengah duduk di peringkat kedelapan pada klasemen pebalap dengan 92 poin.

2 dari 2 halaman

SRT Dapat Dukungan dari YART

Morbidelli, Van der Mark, dan Syahrin dipastikan bakal membela Sepang Racing Team (SRT) untuk Sepang 8 Hours 2019. Ini akan menjadi momen perdana ketiganya bertandem di ajang ketahanan.

Dengan dukungan dari tim juara dunia Yamaha Austria Racing Team (YART), ketiganya pun diperkirakan akan langsung solid demi memperebutkan kemenangan.

Sumber: GPOne

KOMENTAR