BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Fabio Quartararo Akhirnya Kunjungi Markas Yamaha untuk Pertama Kali

19-01-2021 09:31 | Anindhya Danartikanya

Lin Jarvis, Fabio Quartararo, dan Massimo Meregalli (c) Twitter/Yamaha MotoGP Lin Jarvis, Fabio Quartararo, dan Massimo Meregalli (c) Twitter/Yamaha MotoGP

Bola.net - Kini membela Monster Energy Yamaha di MotoGP 2021, Fabio Quartararo pun akhirnya mengunjungi markas Yamaha Motor Racing yang ada di Gerno di Lesmo, Italia, untuk pertama kalinya, pada Senin (18/1/2021).

Meski sudah mengendarai YZR-M1 sejak 2019 bersama Petronas Yamaha SRT, Quartararo belum pernah mengunjungi markas departemen balap pabrikan Garpu Tala mengingat statusnya sebagai pembalap tim satelit.

Dalam kunjungannya ini, Quartararo berjumpa dengan Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, dan Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli. Meski begitu, kali ini sang tandem, Maverick Vinales, tak turut serta.

1 dari 3 halaman

Pertama Kali Bela Tim Pabrikan

Seperti yang diketahui, sejak Januari 2020 lalu, Quartararo resmi diumumkan membela tim pabrikan pada 2021 dengan kontrak dua tahun. Ini adalah pertama kalinya Quartararo membela tim pabrikan sejak debutnya di kelas para raja pada 2019.

Menjadi pembalap tim utama Yamaha, tentu merupakan peran yang lebih serius. Ekspektasi Quartararo pun kian tinggi. Usai meraih tiga kemenangan dan memuncaki klasemen pembalap selama sembilan musim pertama pada 2020, kini El Diablo lebih serius membidik gelar.

Dalam kemunculan pertamanya sebagai rider Monster Energy Yamaha pada malam Tahun Baru lalu, Quartararo pun mengaku sudah lama menantikan momen ini dalam kariernya. Ia pun tak malu-malu mengaku bertekad meraih gelar dunia untuk timnya tersebut.

2 dari 3 halaman

Resolusi 2021

"Sudah lama saya menantikan momen ini terjadi, dan saya tak sabar memulai musim bersama Monster Energy Yamaha," ungkap pembalap asal Prancis berusia 21 tahun ini.

"Resolusi saya pada 2021 adalah bertarung memperebutkan gelar dunia, mencoba membawa Yamaha ke puncak, dan saya akan berusaha sebaik mungkin untuk berada di papan atas. Sampai jumpa!" ujarnya.

Monster Energy Yamaha akan melakukan peluncuran tim secara virtual pada 15 Februari 2021 mendatang, sementara Quartararo akan kembali turun lintasan bersama rider lainnya dalam uji coba pramusim di Qatar pada 6-7 dan 10-12 Maret nanti.

Sumber: Monster Energy Yamaha

3 dari 3 halaman

Video: Momen Brad Binder Menangi MotoGP Ceko

KOMENTAR