BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Esteban Ocon Resmi Gantikan Rio Haryanto di Manor

10-08-2016 16:05 |

Esteban Ocon (c) Manor Racing Esteban Ocon (c) Manor Racing

Bola.netBola.net - Usai mengumumkan terminasi kontrak Rio Haryanto pada hari Rabu (10/8), Manor Racing juga mengumumkan bergabungnya Esteban Ocon sebagai pengganti Rio di sembilan seri tersisa Formula 1 musim ini. Hal ini diumumkan Manor Racing melalui situs resmi dan akun Facebook mereka.


Ocon akan bertandem dengan pebalap Jerman, Pascal Wehrlein dan bakal menjalani balapan debutnya di F1 GP Belgia yang bakal digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps pada 26-28 Agustus mendatang.

Musim ini, Ocon sejatinya telah menjabat sebagai pebalap cadangan untuk Renault Sport F1, yang musim ini menaungi Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer. Selain menyandang jabatan tersebut, pebalap Prancis berusia 19 tahun ini juga turun semusim penuh di DTM Championship bersama Mercedes AMG.

Pernyataan resmi Racing Director Manor Racing, Dave Ryan:

"Kami sangat senang menyambut Esteban di Manor Racing untuk sisa musim ini. Ia jelas merupakan salah satu rising star di F1, bersinar dengan jabatannya sebagai pebalap cadangan Renault, selain berkompetisi di DTM bersama Mercedes-AMG tahun ini.

Tim kami mengalami langkah signifikan, termasuk meraih poin untuk pertama kali di Austria bulan lalu. Kami harus mempertahankan ritme pengembangan demi mencapai ambisi kami, tak hanya musim ini, tapi juga untuk jangka panjang, jadi pengganti yang baik adalah kuncinya.

Kami yakin bahwa saat Esteban menjalani debut Grand Prix-nya di Spa, kami akan mendapatkan line up kuat yang bisa bertarung dengan para rival musim ini."


Pernyataan resmi Esteban Ocon:

"Saya bersemangat akan menjalani debut Grand Prix dengan Manor Racing bulan ini di Spa, yang merupakan tempat terbaik selain seri kandang saya. Saya siap menjalani langkah menakjubkan ini, berkat pengalaman saya sebagai pebalap cadangan F1 musim ini. Terima kasih kepada Renault Sport F1 dan Mercedes-Benz atas kerja sama mereka demi mewujudkan hal ini, begitu juga pada Manor Racing atas kesempatan yang saya terima dengan tangan terbuka.

Saya sudah mengunjungi Manor Technical Centre untuk menyesuaikan tempat duduk dan bertemu dengan seluruh anggota tim, jadi kami bisa siap menghadapi balapan usai liburan musim panas. Mereka telah bekerja dengan baik musim ini, dan saya bersemangat bertugas membantu mereka mendapat progres yang baik. Saya tak sabar untuk memulai!"


 

KOMENTAR