BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Espargaro Tekad Teruskan Tren 10 Besar di Austin

11-04-2019 12:15 | Anindhya Danartikanya

Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing

Bola.net - Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro mengaku bertekad meneruskan tren finis di posisi 10 besar dalam MotoGP Austin, Texas yang digelar di Circuit of The Americas (COTA) akhir pekan nanti.

Mengendarai RS-GP yang masih dalam tahap pengembangan, Espargaro berhasil tampil baik di Qatar dan Argentina, di mana ia finis di posisi 10 dan 9.

Berkat hasil ini, Espargaro tengah berada di peringkat 9 pada klasemen pebalap dengan koleksi 13 poin. Ia pun bertekad mempertahankannya ketika MotoGP kembali ke Eropa, yakni di Jerez, Spanyol pada 3-5 Mei mendatang.

1 dari 2 halaman

Kompetitif demi Peringkat Klasemen

Untuk bertahan di peringkat 10 besar pada klasemen pebalap, rider 29 tahun ini yakin meraih hasil baik di COTA merupakan misi yang cukup krusial. Lewat rilis resmi tim, ia mengaku akan berusaha mengeksploitasi potensi RS-GP.

"Target saya adalah tiba di Jerez masih di dalam 10 besar klasemen pebalap, dengan koleksi poin dan peringkat yang baik. Untuk melakukannya, kami harus selalu mengoptimalkan paket teknis motor kami di dua seri pertama," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Bukan Sirkuit Termudah

Espargaro juga mengaku cukup nyaman berkendara di COTA, meski karakter sirkuit ini tak terlalu bersahabat dengan Aprilia. Musim lalu, ia berhasil finis di posisi 10 usai start dari posisi 19.

"Di COTA, saya menjalani balapan yang sangat baik tahun lalu. Ini bukan sirkuit paling mudah bagi kami, tapi saya harap bisa bekerja dengan baik selama pekan balap," pungkasnya.

KOMENTAR