BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Espargaro: Saya dan Iannone Bakal Bentuk Tim Hebat

30-01-2019 10:30 | Anindhya Danartikanya

Aleix Espargaro (c) Aprilia Aleix Espargaro (c) Aprilia

Bola.net - Rider Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro mengaku tak merasa terintimidasi atas kehadiran Andrea Iannone sebagai tandemnya di MotoGP musim ini. Kepada Sky Italia, rider Spanyol ini justru mengaku yakin The Maniac akan menjadi sumber motivasi untuk tampil lebih garang.

Iannone datang ke Aprilia usai membela Ducati Corse dan Suzuki Ecstar. Bersama Ducati, ia berhasil merebut kemenangan pada 2016, dan bersama Suzuki, meski sempat paceklik podium pada 2017, ia kembali menggebrak dengan meraih empat podium tahun lalu.

Espargaro pun yakin pengalaman segudang Iannone di kedua pabrikan tersebut bakal sangat bermanfaat bagi pengembangan motor RS-GP, yang sejauh ini baru bisa meraih hasil terbaik di posisi keenam, yakni lewat Espargaro di Qatar 2017 dan Aragon 2018.

1 dari 2 halaman

Tekad Lampaui Hasil Iannone

Andrea Iannone (c) Aprilia Gresini Andrea Iannone (c) Aprilia Gresini

Sama-sama berusia 29 tahun, Espargaro pun yakin Iannone akan memberikan banyak hal positif di Aprilia. Selain itu, ia menyebut rider Italia tersebut akan melecut semangatnya untuk menjadi pebalap yang lebih baik musim ini.

"Salah satu sumber motivasi saya adalah punya tandem yang kuat seperti Andrea, rider Italia yang telah melakukan banyak hal hebat dengan Ducati dan Suzuki. Jika saya lebih kuat darinya, maka 'nilai' saya sebagai pebalap akan meningkat dan saya rasa kami bakal jadi tandem yang hebat. Aprilia telah membentuk tim yang baik," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Ingin Bertahan di 2021

Espargaro bergabung dengan Aprilia pada 2017, dan untuk pertama kali dalam kariernya, ia menetap di tim yang sama lebih dari dua musim. Kontrak baru Espargaro baru akan habis pada akhir 2020 mendatang, dan ia berharap bisa bertahan pada 2021 nanti.

"Saya sangat senang membela Aprilia. Saya punya kontrak dua tahun, dan kita lihat nanti apa saya bisa bertahan. Motor mereka sangat cocok untuk saya. Saya adalah orang yang suka berpikir positif, tapi saya punya harapan tinggi musim ini. Kami memulai musim dengan cara yang berbeda di Noale, ada perubahan besar. Motor 2019 sangat cantik, saya tak sabar memulai musim ini," tutupnya.

KOMENTAR