Espargaro: Rivalitas dengan Marquez Tak Seburuk Rossi vs Biaggi

Anindhya Danartikanya | 1 Februari 2019, 15:00
Espargaro: Rivalitas dengan Marquez Tak Seburuk Rossi vs Biaggi
Pol Espargaro (c) KTM/Jesus Robledo

Bola.net - - Marc Marquez dan Pol Espargaro dikenal sebagai musuh bebuyutan sejak anak-anak, dan puncak rivalitas mereka pun terjadi di Moto2 pada 2012. Meski begitu, jika dulu keduanya kerap cekcok, kini keduanya malah memiliki hubungan yang sangat baik, yakni sejak sama-sama turun di MotoGP.

Kedua rider Spanyol ini sempat sengit memperebutkan gelar 2012, yang pada akhirnya jatuh ke tangan Marquez, sementara Espargaro harus puas duduk di peringkat runner up. Insiden paling menghebohkan antara keduanya adalah saat mereka bertabrakan di Tikungan 10 Sirkuit Catalunya.

Espargaro, yang akhirnya sukses merebut gelar serupa pada 2013, mengaku sudah melupakan perselisihannya dengan Marquez di masa lalu. "Kini kami sudah akrab. Dengan Marc, saya tak pernah pernah benar-benar punya masalah," ungkapnya dalam wawancaranya dengan Motosan.

1 dari 2 halaman

Rivalitas Dipengaruhi Media Massa

Pol Espargaro dan Marc Marquez. (c) Instagram/PolEspargaro

Pol Espargaro dan Marc Marquez. (c) Instagram/PolEspargaro

Di lain sisi, Espargaro, yang kini membela Red Bull KTM Factory Racing, menyatakan bahwa rivalitasnya dengan Marquez kala itu terjadi sedikit banyak dipengaruhi oleh media massa. Menurutnya, pemberitaan soal persaingannya dengan Marquez kelewat dilebih-lebihkan hingga memengaruhi hubungan keduanya.

"Memang benar bahwa persaingan bisa memengaruhi hubungan di antara para rider. Tapi dalam momen tertentu, rivalitas membuat media massa memiliki nilai jual yang tinggi. Sering kali momen-momen itu menyakiti para rider dan penggemarnya, karena sungguh tak menyenangkan melihat dua pebalap berselisih," ujar Polyccio.

2 dari 2 halaman

Tak Seperti Rossi vs Biaggi

Meski berbeda tim, Espargaro dan Marquez kini sama-sama disponsori oleh Red Bull, hingga mereka kerap menghabiskan waktu bersama saat menjalani aktivitas sponsor. Ia pun mengaku rivalitasnya dengan Marquez tak seburuk pemusuhan antara Valentino Rossi dan Max Biaggi di masa lalu.

"Sungguh, Marc tak pernah memperlakukan saya dengan buruk, seperti Vale dengan Max di masa lalu. Saya punya hubungan yang sangat baik dengan Marc dan saya sungguh iri pada prestasinya! Ia tampil sangat hebat, dan kariernya sungguh dipermudah oleh Honda," pungkas Espargaro.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR