BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Espargaro Puji Kesigapan Smith Saat Gantikan Iannone

14-02-2019 11:30 | Anindhya Danartikanya

Aleix Espargaro (c) Aprilia Aleix Espargaro (c) Aprilia

Bola.net - Dalam uji coba pertamanya tahun ini bersama Aprilia Racing Team Gresini, Andrea Iannone langsung membuat kehebohan. Usai hanya menjalani 75 lap pada dua hari pertama uji coba pramusim MotoGP Malaysia pekan lalu, ia malah absen pada hari ketiga. Hal ini pun menarik perhatian banyak pihak, termasuk tandemnya sendiri, Aleix Espargaro.

Iannone diketahui menjalani operasi kosmetik pada rahang beberapa pekan sebelum tiba di Sepang, dan ternyata infeksi yang ia alami tak kunjung pulih ketika ia harus terlibat dalam pengembangan RS-GP. Akibat kondisi fisik The Maniac tak bugar, CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola meminta sang test rider, Bradley Smith menjadi pengganti sementara.

Beruntung, Smith telah berada di Sepang untuk menjalani uji coba 'shakedown' lebih dulu pada 1-3 Februari sebelum para rider MotoGP turun lintasan sendiri pada 6-8 Februari. Espargaro dan Smith pun menjalani simulasi balap yang cukup baik, dan sang rider Spanyol merasa puas atas kinerja mereka.

1 dari 2 halaman

Puas Ritme Balap Menjanjikan

Espargaro, yang menduduki posisi 13 pada dua hari pertama uji coba, merangsek ke posisi tujuh pada hari terakhir. Menurutnya, ini hasil yang sangat positif, dan ia semakin optimistis menjalani musim balap yang bakal dimulai di Sirkuit Losail, Qatar pada 8-10 Maret mendatang.

"Saya senang, karena kami menjalani simulasi balap yang sangat baik, dan jika dibandingkan dengan ritme balap Marc Marquez saat menang di sini tahun lalu, kami empat detik lebih cepat darinya! Kami konsisten, ritme balap dengan lap cepat juga sudah cukup baik. Kami telah berusaha maksimal dalam uji coba ini," ujarnya lewat MCN.

2 dari 2 halaman

Bersyukur Aprilia Gaet Smith

Bradley Smith dan Aleix Espargaro (c) Aprilia Bradley Smith dan Aleix Espargaro (c) Aprilia

Espargaro, yang sejak akhir tahun lalu mengaku senang atas kehadiran Iannone, kini justru menyayangkan absennya sang tandem. Di lain sisi, ia sangat bersyukur Smith sangat sigap dalam menjalankan tugasnya. Ia juga senang mereka bisa bekerja sama dengan baik, mengingat keduanya sudah berteman sejak lama.

"Semua tahu seberapa cepatnya Bradley, tapi saya tak mengira ia akan serendah hati ini. Setiap malam, ia menghabiskan dua jam mempelajari data dengan teknisi saya, dan perangkat yang ia kembangkan sangat baik. Ia juga tiba di sirkuit pada pukul 08.30 pagi bersama saya," ungkap Espargaro.

"Selain itu, tiga menit setelah Andrea bilang tak bisa berkendara, Bradley langsung muncul di garasi dengan baju balapnya dan bertanya, 'apa yang kauinginkan untuk kucoba?' Saya agak syok, dan saya harus berterima kasih pada Aprilia karena sudah memilihnya!" tutup kakak Pol Espargaro ini.

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR