Enea Bastianini Sindir Pecco Bagnaia Karena Lebih Pilih Jack Miller Jadi Rekan Setim

Anindhya Danartikanya | 17 Mei 2022, 12:18
Enea Bastianini dan Pecco Bagnaia (c) AP Photo
Enea Bastianini dan Pecco Bagnaia (c) AP Photo

Bola.net - Enea Bastianini melempar sindiran kepada Francesco Bagnaia yang sejak awal tahun kerap menyatakan ingin tetap setim dengan Jack Miller di Ducati Lenovo Team MotoGP pada 2023. Lewat The Race, Minggu (15/5/2022), Bastianini menyebut 'Pecco' ingin tetap setim dengan Miller karena Miller rival yang lebih 'mudah' dikalahkan.


Tak pelak lagi Bagnaia saat ini merupakan rider nomor satu di Ducati, terutama usai jadi runner up dan berebut gelar dunia dengan Fabio Quartararo di MotoGP 2021. Ia sendiri sudah menandatangani perpanjangan kontrak untuk 2023 dan 2024 pada pertengahan Februari lalu. Namun, tandemnya masih jadi pertanyaan.

Bastianini dan Jorge Martin, yang saat ini masing-masing membela Gresini Racing dan Pramac Racing, jadi kandidat. Namun, kans Martin terus menipis karena lima kali gagal meraih poin. Di lain sisi, Miller sudah mengaku pasrah soal masa depannya, namun Bagnaia mengaku ingin Miller dipertahankan di tim pabrikan Ducati.

1 dari 2 halaman

Situasi Terbaik Dibanding Rider Ducati Lainnya

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (c) Gresini Racing

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (c) Gresini Racing

Meski begitu, mengingat dirinya kini merupakan rider Ducati dengan kemenangan terbanyak dan peringkat tertinggi di klasemen, Bastianini meyakini dirinya punya posisi yang lebih baik dalam bernegosiasi demi dapat tempat di tim pabrikan. Hal yang mengganjalnya adalah fakta Bagnaia ingin tetap setim dengan Miller.

Namun, Bastianini juga yakin trio bos Ducati, yakni Gigi Dall'Igna (general manager), Paolo Ciabatti (sporting director), dan Davide Tardozzi (manajer tim) bakal sungguh-sungguh mempertimbangkan permintaan Bagnaia. "Saya bukan bos Ducati, namun situasi saya lebih baik dibanding rider-rider Ducati lainnya," tuturnya.

"Kemarin, Pecco bilang, 'saya lebih memilih bertahan dengan Jack' dan saya tak tahu apakah Ducati mau mendengarkannya. Namun, kalaupun saya bertahan di Gresini atau pindah ke Pramac, selama pakai motor pabrikan, saya yakin saya juga bisa cepat," lanjut juara dunia Moto2 2020 ini.

2 dari 2 halaman

Sebut Bagnaia Takut pada Potensinya dan Martin

Jack Miller dan Enea Bastianini (c) AP Photo

Jack Miller dan Enea Bastianini (c) AP Photo

Bastianini pun memiliki dugaan mengapa Bagnaia ngotot ingin tetap setim dengan Miller. "Saya rasa Pecco lebih memilih Jack karena ia merupakan rider utama di Ducati dan ia tahu potensi saya, dan saya rasa ia juga tahu potensi Jorge. Kami berdua bisa menjadi masalah baginya," ungkap rider Italia ini.

Namun, Bastianini kabarnya telah meraih kesepakatan verbal dengan Ducati soal kelanjutan kolaborasi mereka, walau timnya belum ditentukan. "Saya senang bertahan di Ducati, karena saya mengendarai motor mereka dengan sangat baik. Saya juga merasa ini opsi terbaik bagi saya," ujarnya.

"Namun, saat ini saya belum tahu di mana masa depan saya berada. Saya rasa kami akan memahaminya lebih baik dalam seri-seri berikutnya. Namun, saya senang karena Ducati telah menawarkan paket terbaik. Lagi pula, kami membuktikan kami bisa menang di tim independen," tutup pembalap berusia 24 tahun ini.

Sumber: The Race

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR