BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Enea Bastianini Gabung Ducati, Gantikan Johann Zarco di Esponsorama

11-09-2020 23:22 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Italtrans Racing, Enea Bastianini (c) Facebook/Italtrans Racing Pebalap Italtrans Racing, Enea Bastianini (c) Facebook/Italtrans Racing

Bola.net - Pembalap Italtrans Racing Moto2, Enea Bastianini, mengonfirmasi bahwa dirinya telah menandatangani kontrak dengan Ducati Corse untuk turun di MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan MotoGP.com, di sela pekan balap MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (11/9/2020).

Sejak masih turun di Moto3, Bastianini memang kerap disebut-sebut sebagai salah satu pembalap muda Italia yang talentanya menjanjikan. Musim ini merupakan musim keduanya di Moto2 dan ia menunjukkan performa gemilang lewat tiga podium, termasuk kemenangan di Andalusia dan Ceko.

Berkat prestasi ini, nama Bastianini langsung dikait-kaitkan dengan Ducati, setelah Andrea Dovizioso memilih hengkang dari tim pabrikannya. Francesco Bagnaia (Pramac Racing) dan Johann Zarco (Esponsorama Racing) pun menjadi kandidat sebagai pengganti tiga kali runner up tersebut.

1 dari 3 halaman

Johann Zarco Dipastikan Hengkang

Pembalap Hublot Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) Reale Avintia Pembalap Hublot Reale Avintia Racing, Johann Zarco (c) Reale Avintia

Ducati Corse memang belum ambil keputusan siapa yang akan jadi tandem Jack Miller. Namun, jika Bagnaia pindah ke tim pabrikan, maka Zarco dipastikan bakal pindah ke Pramac. Jika Zarco yang pindah ke tim pabrikan, maka Bagnaia akan bertahan di Pramac.

Hengkangnya Zarco pun dikonfirmasi langsung oleh Manajer Tim Esponsorama Racing, Ruben Xaus, di sela FP2 MotoGP kepada reporter Dorna Sports, Simon Crafar. Ia menyatakan bahwa Bastianini sudah pasti 99% akan bergabung dengan timnya.

"Johann takkan membela kami lagi tahun depan. Tapi saya bahagia untuknya. Kini akan ada pembalap muda Italia yang datang. Saya 99% yakin Enea bakal bergabung dengan tim kami," ungkap Xaus, yang juga eks pembalap WorldSBK ini.

2 dari 3 halaman

Rider Italia, Motor Italia, Tim Italia

Setelah Xaus menyatakan hal tersebut, Bastianini giliran mengonfirmasi kontraknya dengan Ducati Corse, walau mengaku belum tahu pasti tim mana yang akan ia bela. "Ya, saya sudah tanda tangan dengan Ducati. Saat ini saya belum tahu tim mana yang akan saya bela," ujar rider berusia 22 tahun ini.

"Tapi mungkin sepekan lagi kami bisa dapat konfirmasi. Sangat penting bagi saya untuk bergabung dengan mereka tahun depan. Bagi saya mereka bagaikan keluarga. Motor Italia, dan saya orang Italia. Saya merasa bisa cepat juga di MotoGP. Tapi kita lihat saja nanti!" tutupnya semringah.

Menjelang balapan Moto2 San Marino pada Minggu (13/9/2020) nanti, Bestia sedang berada di peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan 79 poin, sama seperti Jorge Martin di peringkat ketiga. Keduanya tertinggal 8 poin dari Luca Marini.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: MotoGP 2020 Takkan Mampir Negara Non-Eropa

KOMENTAR