Enea Bastianini: Bela Tim Pabrikan Ducati 2023? Saya Pikir Nanti-Nanti Saja

Anindhya Danartikanya | 14 April 2022, 13:48
Jack Miller dan Enea Bastianini (c) Gresini Racing
Jack Miller dan Enea Bastianini (c) Gresini Racing

Bola.net - Menyaingi Jorge Martin, kini Enea Bastianini jadi salah kandidat kuat pembalap Ducati Lenovo Team di MotoGP 2023. Bagaimana tidak? Rider Gresini Racing ini meraih dua kemenangan dalam empat seri pertama musim ini, dan tengah memimpin klasemen. Namun, lewat Sky Sport, Selasa (12/4/2022), ia mengaku ingin woles saja.


Bastianini yang merupakan juara dunia Moto2 2020, hanya dapat motor Desmosedici GP19 dari Ducati pada 2021, yang membuatnya sulit tampil kompetitif meski akhirnya sukses meraih dua podium. Situasinya pun berbeda dari Martin di Pramac Racing, yang mengakhiri Moto2 2020 di peringkat kelima namun dapat Desmosedici GP21.

Musim ini, Bestia juga sekadar dapat GP21, sementara Martin lagi-lagi dapat GP22. Namun, ia justru meraih dua kemenangan dengan motor lama, sementara Martin baru sekali podium usai finis kedua di Argentina. Alhasil, duel menuju tim pabrikan Ducati makin sengit di antara keduanya. Tapi Bastianini ogah terlalu pusing soal ini.

1 dari 2 halaman

Nyaman di Gresini, Tapi...

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (c) AP Photo

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (c) AP Photo

"Masa depan bukan masalah utama yang harus saya pikirkan. Saya hanya harus memikirkan cara untuk terus balapan seperti di Austin. Ducati sangat percaya pada saya, dan meletakkan saya di situasi yang membantu saya untuk menang, dan motor saya tak jauh beda dari GP22," ujar Bastianini seperti yang dikutip La Gazzetta dello Sport.

Rider asal Italia ini pun mengaku sangat nyaman bekerja sama dengan Gresini, meski tak memungkiri keinginan membela tim utama Ducati musim depan. "Saya bahagia berada di tempat saya sekarang. Pada suatu saat, kami tentu bakal harus membicarakan masa depan. Setelahnya, kita lihat saja nanti," ungkapnya.

"Namun, saat ini saya berada di situasi terbaik. Tim Gresini terasa nyaman, rasanya seperti mengulang kembali pengalaman saya saat pertama kali turun di ajang dunia, karena saya memulai karier saya di sini saat masih turun di Moto3. Saya tak bisa mendapatkan situasi yang lebih baik dari ini," lanjut Bastianini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Jemawa Soal Kans Juara

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (c) Gresini Racing

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini (c) Gresini Racing

Dalam wawancara yang sama, Bastianini juga membicarakan kansnya meraih gelar dunia. Pasalnya, saat ini ia tengah mengumpulkan 61 poin, unggul 5 poin atas Alex Rins. Ia juga satu-satunya rider yang sejauh ini meraih dua kemenangan. Namun, pembalap berusia 24 tahun ini tak mau besar kepala.

"Soal gelar dunia, tentu kami harus selalu memimpikannya. Saat ini kami sedang berada di puncak klasemen, dan kami harus menikmatinya sembari terus bekerja keras demi bertahan di sana. Namun, banyak hal tak terduga bisa terjadi di MotoGP, dan kami tak boleh jemawa soal ini," pungkas Bastianini.

Bastianini dan pembalap MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam Seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada 22-24 April 2022 mendatang.

Sumber: Sky Sport, La Gazzetta dello Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR