BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Enea Bastianini: Bela Ducati di MotoGP? Siapa Takut!

15-05-2020 14:37 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Italtrans Racing, Enea Bastianini (c) Facebook/Italtrans Racing Pebalap Italtrans Racing, Enea Bastianini (c) Facebook/Italtrans Racing

Bola.net - Pebalap Italtrans Racing Moto2, Enea Bastianini, akhirnya menanggapi pernyataan Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, yang sempat menyebut bahwa ia, bersama Lorenzo Baldassarri dan Jorge Martin, merupakan pebalap yang sudah lama ia amati.

Sebagai rider Italia, tentunya Bastianini dan Baldassarri menjadi rider yang lebih dicermati oleh Ducati, namun Ciabatti menegaskan bahwa pihaknya kemungkinan besar takkan menggaet salah satu dari mereka setidaknya sampai 2022 mendatang.

"Saya rasa Ducati bakal cocok dengan gaya balap saya, mengingat saya suka mengerem secara agresif. Saya tak takut menjalani debut dengan Ducati, meski sulit melihat performa saya sebelum mengendarai motornya," ungkap Bastianini via GPOne.

1 dari 3 halaman

MotoGP Belum Jadi Prioritas

Pebalap berjuluk Bestia ini juga meyakini bahwa Ducati bakal mendukung gaya balapnya yang agresif ketimbang Suzuki dan Yamaha yang tenaga mesinnya lebih halus, juga Honda yang selama ini hanya bisa dijinakkan Marc Marquez.

"Yamaha dan Suzuki mungkin lebih ramah, sedangkan Honda hanya bisa dikendarai Marc Marquez. Tapi MotoGP bukan prioritas saya sekarang, saya hanya ingin musim balap dimulai lagi," ungkap pebalap berusia 22 tahun ini, yang finis ketiga di Moto2 Losail, Qatar, Maret lalu.

2 dari 3 halaman

Alasan Ogah Gabung VR46 Riders Academy

Dalam wawancara yang sama, Bastianini juga ditanyai mengapa dirinya tak bergabung sebagai anggota VR46 riders Academy besutan Valentino Rossi, mengingat ia kerap berlatih dengan mereka dan juga bersahabat dengan beberapa rider di sana.

"Saya punya hubungan yang baik dengan Andrea Migno, Niccolo Antonelli, Stefano Manzi, dan Francesco Bagnaia. Menurut saya, Academy adalah sekolah yang sangat baik, tapi saya merasa bahwa sendiri pun saya bisa mencari jalan yang saya mau. Jadi saya memutuskan pakai cara saya sendiri," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

KOMENTAR