BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Empat Ducati Kuasai Uji Coba, Dovizioso: Jangan Terlena!

11-02-2019 11:20 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso (c) Ducati Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengaku turut senang melihat empat rider Ducati sukses menguasai daftar catatan waktu dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pekan lalu. Meski begitu, ia menyebut pabrikan Italia itu tak boleh kelewat terlena dan yakin bahwa hasil ini belum mencerminkan potensi Desmosedici yang nyata.

Dovizioso berhasil mencatatkan waktu tercepat keempat, di belakang sang tandem, Danilo Petrucci, dan dua rider muda Alma Pramac Racing, Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Keempatnya sukses mematahkan rekor lap yang dicatat Jorge Lorenzo di atas Desmosedici GP18 dalam uji coba tahun lalu.

"Saya senang karena kami bisa mencoba semua perangkat yang kami mau. Selama uji coba, tak ada grip yang buruk meski cuacanya panas. Kami mendapat banyak feedback dari semua perangkat baru. Kami mampu memperbaiki motor dan saya senang karena memang ada peningkatan," ungkap Dovizioso kepada Crash.net.

1 dari 2 halaman

Memang Senang, Tapi Tak Cukup

Satu-satunya hal positif yang bisa dipetik Dovizioso dari dominasi Ducati kali ini adalah fakta bahwa Ducati sudah memiliki pondasi dasar yang menjanjikan dalam lap tunggal, yang nantinya akan menjadi patokan dalam menjalani sesi kualifikasi pada pekan balap. Meski begitu, ia yakin timnya tak boleh jemawa.

"Empat rider Ducati, muda dan tua, ada di posisi teratas adalah situasi yang baik, karena ini adalah konfirmasi bahwa pondasi kami sudah baik untuk mencatat waktu yang menjanjikan. Saya bakal pulang dengan perasaan senang, tapi bagi saya ini tidak cukup. Kami butuh lebih," ujar runner up MotoGP 2017 dan 2018 ini.

2 dari 2 halaman

Mid-Corner Speed Masih Tertinggal

Dovizioso menyatakan bahwa ia telah mencoba sebuah perangkat yang telah lama ia inginkan, namun tak sempat ia jajal dalam pekan balap. Meski tak mau menyebutkan perangkat apa yang telah ia coba, ia merasakan adanya peningkatan positif.

"Ketika pondasi kami sudah baik, hal kecil juga memberikan efek positif. Kami hanya coba hal kecil pada setup, tapi setup ini tak langsung bagus. Kami telah memintanya sejak setahun lalu, dan saya tak pernah mencobanya. Beberapa rider lain sudah mencobanya dan memakainya, tapi saya tak pernah mencobanya sampai di sini," ungkapnya.

Di lain sisi, Dovizioso menegaskan Ducati masih tertinggal soal mid-corner speed dibanding para rival. "Kami masih harus lebih baik di tengah tikungan. Saya merasakan adanya upaya besar dari para rival untuk lebih baik. Kedua rider Yamaha menjalani uji coba dengan sangat baik. Ritme balap Maverick (Vinales) sangat cepat, jadi cukup sulit membandingkan ritme dengannya," pungkasnya.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR