BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Duet Suzuki Tekad Tambah Koleksi Podium di MotoGP Styria

05-08-2021 12:12 | Anindhya Danartikanya

Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki Racing
Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki Racing

Bola.net - Duet pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins, sangat termotivasi menyambut paruh kedua musim MotoGP 2021 yang diawali Seri Styria, yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada 6-8 Agustus. Lewat rilis resmi tim pada Rabu (4/8/2021), keduanya mengaku ingin menambah koleksi podium di sana.

Pada rehat musim panas yang berdurasi lima pekan, baik Mir maupun Rins menghabiskan waktu luang mereka dengan keluarga. Mir bahkan melangsungkan pernikahan. Namun, usai menjalani liburan, keduanya langsung fokus menjalani latihan fisik dan berlatih dengan berbagai jenis motor untuk mempersiapkan diri jelang sisa musim.

Lima dari enam balapan yang digelar di Red Bull Ring diketahui dimenangkan oleh Ducati, sementara satu sisanya dimenangi oleh KTM. Suzuki sendiri baru meraih satu podium, yakni lewat Mir yang finis kedua di belakang Andrea Dovizioso dalam Seri Austria pada 2020 lalu. Mir pun ingin mengulangnya tahun ini.

1 dari 3 halaman

Joan Mir Punya Rekor Apik di Red Bull Ring

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki Racing
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki Racing

"Musim panas ini kesempatan bagus untuk menjauhkan diri dari dunia balap sejenak dan mereset pikiran jelang paruh kedua musim ini! Saya menghabiskan waktu dengan kawan-kawan dan keluarga saya di Mallorca, namun lalu saya kembali latihan, mencoba bersiap sebaik mungkin untuk balapan-balapan berikutnya," ujar Mir.

Juara dunia Moto3 2017 dan MotoGP 2020 ini punya rekor cukup apik di Red Bull Ring. Ia meraih dua kemenangan beruntun di trek ini di Moto3 2016 dan 2017, dan finis kedelapan pada debutnya di Moto2 2018. Sayang, pada 2019, ia harus absen akibat cedera paru-paru. Pada Seri Styria 2020, ia berhasil finis keempat.

"Saya meraih beberapa hasil baik di Austria pada masa lalu, jadi saya senang kami akan menjalani dua balapan di trek ini pada dua pekan ke depan. Kita lihat saja nanti jalannya semua sesi sejak hari Jumat, namun saya siap mengerahkan segalanya dan bakal menyenangkan bisa bertemu dengan tim saya lagi," ungkap Mir.

2 dari 3 halaman

Alex Rins Tekad Akhiri Kesialan

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Racing
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Racing

Rins mengungkap opini berbeda. Ia belum meraih podium bagi Suzuki di Red Bull Ring, namun pernah finis ketiga di Moto2 2016. Kali ini ia pun bertekad tampil lebih baik lagi, motivasinya bakal lebih tinggi karena ingin mengakhiri nasib buruknya dalam sembilan seri pertama. Pasalnya, Rins sudah lima kali gagal meraih poin akibat terjatuh.

"Rehat musim panas kali ini sangat panjang! Meski saya bisa mengisi ulang baterai dan mereset pikiran, saya sangat bersemangat kembali ke atas motor saya. Saya sudah berlatih dengan berbagai jenis motor selama lima pekan, namun tak ada yang sebanding dengan mengendarai motor MotoGP!" ungkapnya.

"Paruh kedua musim ini bakal sibuk karena masih banyak balapan tersisa, dan saya ingin meninggalkan kesialan dan mulai meraih hasil baik. Austria bukan trek yang mudah, tapi menyenangkan berkendara di sana. Saya naik podium pada tahun pertama kami kemari, dan saya juga meraih hasil baik lainnya. Mari kita balapan lagi!" tutupnya.

Sumber: Suzuki Racing

3 dari 3 halaman

Video: Formula 1 Rilis Desain Mobil Terbaru untuk Musim 2022

KOMENTAR