Ducati Tentukan Nasib Dovizioso Usai Beberapa Seri Pertama MotoGP 2020

Anindhya Danartikanya | 25 Juni 2020, 13:50
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, tak memungkiri negosiasi dengan Andrea Dovizioso berjalan alot soal perpanjangan kontrak untuk MotoGP 2021. Atas alasan ini, kepada Sky Sport ia menyatakan bahwa penentuan masa depan kerja sama mereka harus menunggu sampai musim 2020 dimulai.


Ducati saat ini digosipkan bertekad menggaet Jorge Lorenzo sebagai rencana cadangan jika Dovizioso memilih hengkang. Gosip ini makin santer usai Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menyebut Lorenzo lebih baik ke Ducati saja jika ingin kembali balapan penuh.

Hal ini disampaikan Jarvis setelah ia menyatakan bahwa Yamaha tak lagi punya tempat untuk Lorenzo jika ingin balapan lagi, mengingat Petronas Yamaha SRT ingin mempertahankan Franco Morbidelli dan bertekad menandemkannya dengan Valentino Rossi.

1 dari 3 halaman

Evaluasi Semua Opsi

"Kita tahu bahwa Jorge ingin turun balapan sebagai rider wildcard, tapi tak memungkinkan. Ia ingin kembali balapan secara penuh juga merupakan fakta yang sudah diketahui banyak orang. Lin Jarvis bilang jika ia ingin kembali, maka ada dua tempat kosong, yakni Ducati dan Aprilia," ujar Ciabatti seperti kutipan Motori Online, Rabu (24/6/2020).

"Kami sedang melakukan banyak evaluasi, termasuk dengan Dovi. Kami telah menjalankan negosiasi dan diskusi, bahkan sebelum kami menghadapi musim 2020, karena seperti yang kita tahu, situasi saat ini sangatlah berat bagi semua tim," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Polemik dengan Sponsor Akibat Covid-19

Pria Italia ini pun kembali menegaskan faktor finansial masih jadi kendala terbesar dalam negosiasinya dengan Dovizioso. Ducati ingin mengurangi besaran gajinya, karena saat ini mereka tengah mengalami krisis ekonomi akibat pandemi virus corona.

"Mengingat beberapa sponsor berhenti dan mengurangi biaya, kita lihat saja nanti. Saya rasa yang paling logis adalah menunggu beberapa balapan untuk melihat gambaran yang lebih luas, baik bagi kami maupun si pebalap. Setelahnya, kami akan melakukan evaluasi," tutupnya.

Dovizioso dan para pebalap MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan pada seri pertama yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli, didahului dengan sesi uji coba tambahan pada 15 Juli.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR