BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati Sinyalir Perombakan Besar Jelang MotoGP 2020

05-12-2019 12:20 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, memberi sinyal bahwa Ducati Corse, akan melakukan perombakan besar pada Desmosedici GP20 di MotoGP musim depan. Hal ini ia katakan via Marca, di sela acara penobatannya sebagai Presiden Motor Valley di Italia, Rabu (4/12/2019).

Domenicali menilai kiprah timnya musim ini tak buruk, karena meraih tiga kemenangan dan duduk sebagai runner up untuk ketiga kali beruntun. Meski begitu, fakta bahwa Ducati belum bisa menantang Marc Marquez dan Honda, membuat Domenicali yakin pihaknya harus berbenah.

"Beberapa hal tak bekerja baik sesuai harapan, tapi kami menghadapi juara dunia hebat seperti Marc Marquez, yang sungguh sulit dikalahkan, meski kami sudah pernah beberapa kali melakukannya. Kami tahu mesin kami punya beberapa kekuatan dan kelemahan," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Bakal Ada Teknologi Baru

Claudio Domenicali (c) Ducati Claudio Domenicali (c) Ducati

Saat ditanya apa akan ada perubahan pada Desmosedici, Domenicali tak mengupas banyak soal apa yang dilakukan departemen balapnya, tapi memastikan adanya pengembangan teknologi baru. Menurutnya, 'teknologi baru' ini bakal berguna untuk motor-motor produksi massal Ducati.

"Mengambil untung dari riset teknologi adalah bagian dari karakter perusahaan kami. MotoGP merupakan laboratorium terbesar kami dan segala hal yang kami kembangkan di MotoGP membuka peluang bagi kami untuk mengaplikasikannya di sektor produksi massal," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Larangan dari Gigi Dall'Igna

Meski begitu, Domenicali mengaku ogah bicara lebih jauh soal program macam apa yang tengah dijalankan Ducati Corse sepanjang musim dingin kali ini. Pria asal Italia ini menyatakan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, tak mengizinkannya untuk membeberkannya ke publik.

"Bagi kami, MotoGP adalah investasi teknologi, jadi ada motivasi besar bagi para insinyur kami untuk menaikkan standar dan menemukan solusi inovatif. Apakah kita akan melihatnya di balapan pertama nanti? Saya tak bisa bilang, karena jika tidak, Gigi akan membunuh saya!" tutupnya.

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019