Ducati Sinyalir Jack Miller Menjauh Karena Tak Sreg Tawaran Kontrak Baru

Anindhya Danartikanya | 24 Mei 2022, 14:19
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberi sinyal bahwa Jack Miller semakin menjauh dari skuadnya di MotoGP 2023. Kepada Autosport, Kamis (19/5/2022), Ciabatti memberikan indikasi bahwa Miller tak sreg dengan tawaran kontrak baru di luar Ducati Lenovo Team, yakni tim yang sedang ia bela saat ini.


Meski musim lalu menduduki peringkat 4, yakni prestasi terbaiknya di MotoGP, sejak awal tahun ini Miller digosipkan akan terdepak dari tim pabrikan. Awalnya, ia dikabarkan akan digantikan Jorge Martin (Pramac Racing). Namun, Enea Bastianini (Gresini Racing) yang sejauh ini meraih tiga kemenangan, juga jadi calon penggantinya.

Ciabatti juga tak memungkiri bahwa Ducati Corse memang ingin mempertahankan Martin dan Bastianini, namun hingga kini belum menentukan tim mereka untuk 2023. "Kami selalu berkata bahwa kami ingin mengamankan Jorge dan Enea, dan saya rasa pada dasarnya kami sudah berhasil melakukannya," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

Jack Miller Anggap Tawaran Ducati Tak Cukup Oke

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Bukan rahasia lagi Bastianini kini jadi kandidat terkuat tandem Pecco Bagnaia tahun depan, namun Ducati juga tak serta merta rela Miller hengkang. Rider Australia tersebut merupakan andalan pengembangan Desmosedici, serta data dan setupnya juga kerap dijadikan bahan evaluasi rider Ducati lainnya.

Tak hanya itu, Miller juga terbukti 'team player' karena kerap memberi bantuan kepada Bagnaia di lintasan, terutama saat rider Italia itu sengit berebut gelar dunia dengan Fabio Quartaro tahun lalu. Ciabatti mengaku telah menyodorkan tawaran baru untuk Miller, namun rider 27 tahun itu santer dikabarkan merapat ke KTM.

"Sudah jelas kami ingin melihat apakah kami juga bisa melanjutkan kerja sama dengan Jack, karena Jack rider yang hebat, kami menyukainya, dan ada banyak alasan lain. Saya yakin kami bisa menawarkan sesuatu, namun mungkin ia tak menganggapnya cukup baik dan juga mungkin akan menuju arah lain," ungkap Ciabatti.

2 dari 2 halaman

Beruntung Punya Pembalap dan Tim Lain yang Kuat

Jack Miller, Jorge Martin, dan Enea Bastianini (c) AP Photo

Meski terancam kehilangan Miller, Ciabatti merasa Ducati beruntung punya rider lain yang tak kalah kompetitif. Selain Martin dan Bastianini, mereka juga punya Johann Zarco (Pramac Racing), serta Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team), yang masih berstatus debutan namun terus menunjukkan peningkatan.

"Jika melihat hasil, Jorge memang sedang menjalani masa sulit, namun ia telah melakukan hal-hal fantastis. Enea tak perlu dijelaskan lagi. Ia tengah memperebutkan gelar dunia. Johann Zarco menjalani balapan-balapan fantastis meski agak kehilangan sesuatu untuk konsisten naik podium," tutur Ciabatti.

"Jadi, untungnya kami punya lebih dari dua motor dan punya hubungan sangat baik dengan tim-tim independen sehingga bisa melihat solusi yang baik. Namun, saat ini kami masih harus melihat situasi. Semoga antara Mugello dan Assen kami bisa menemukan susunan final para rider dan tim-tim kami," pungkasnya.

Sumber: Autosport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR