BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati: Siapa Sih yang Tak Tertarik Gaet Marc Marquez?

22-10-2019 10:57 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, tak memungkiri bahwa pihaknya sangat tertarik menggaet rider Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP 2021 mendatang. Kepada Diario AS, Ciabatti meyakini bahwa semua pabrikan sangat menginginkan pebalap sekaliber 8 kali juara dunia tersebut.

Kontrak Marquez dengan Honda akan habis pada akhir 2020, dan ia jelas akan menjadi salah satu 'barang panas' dalam pasar silly season MotoGP sepanjang musim depan. Sejauh ini, Yamaha adalah satu-satunya pabrikan yang mengaku tak mau menggaet Marquez, yang merupakan rival Valentino Rossi.

"Siapa yang tak suka Marc? Semua orang jelas menyukainya. Hanya ada satu pabrikan yang tak terpikir menggaetnya, atas alasan yang jelas, yakni Yamaha. Marc adalah pebalap yang membuat perbedaan, dan semua tim pasti ingin memilikinya," ungkap Ciabatti.

1 dari 2 halaman

Logis Bila Marquez Bertahan di Honda

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti (c) Ducati Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti (c) Ducati

Tak hanya merupakan 8 kali juara dunia, Marquez juga dikagumi banyak pihak karena kelihaiannya menaklukkan RC213V, yang justru membuat rider Honda lainnya kesulitan. Atas alasan ini, Ciabatti takkan heran jika Honda mengajukan tawaran supertinggi agar Marquez mau bertahan selama mungkin.

"Honda tahu benar bahwa ia pebalap yang membuat perbedaan, karena jika kita lihat pebalap Honda lainnya... Hal paling logis adalah Honda melanjutkan kerja sama dengan Marc, karena tanpanya, mereka tak punya opsi nyata untuk meraih kemenangan," ujar pria asal Italia ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Saja Pindah Pabrikan

Di lain sisi Ciabatti juga takkan heran jika suatu saat nanti Marquez pada akhirnya hengkang dari Honda untuk membela tim lain berkat rasa penasaran melihat performanya sendiri di atas motor lain.

"Marc punya dua opsi. Pertama, ia bisa jadi pebalap yang meraih banyak gelar dunia bersama Honda dan menjadi rider Honda sepanjang hidupnya. Di lain sisi, ia juga bisa jadi punya kemauan menang dengan pabrikan lain. Tapi itu motivasi pribadi seorang pebalap. Saya sih tak tahu apa-apa," tutupnya.

Saat ini, Ducati Team tengah menaungi Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Seperti kebanyakan pebalap MotoGP, kontrak keduanya juga akan habis pada akhir 2020 mendatang.

Dispora Gelar Lomba Permainan Tradisional di Hari Anak

KOMENTAR