BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ducati Sebut Andrea Dovizioso Masih Jadi Opsi Nomor Satu

10-06-2020 10:55 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso (c) Ducati
Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, masih getol menginginkan Andrea Dovizioso untuk bertahan di Ducati Team MotoGP pada 2021, menjadi tandem Jack Miller. Kepada GPOne, Senin (8/6/2020), ia kembali menegaskan bahwa Dovizioso masih menjadi pilihan utama Ducati.

Ciabatti pun meyakini bahwa Dovizioso masih merupakan orang yang tepat dalam memimpin Ducati untuk terus memperbaiki performa, dan kombinasi senior-junior antara ia dan Miller bisa membuat pabrikan asal Italia tersebut lebih kompetitif dan maju.

Pria Italia ini juga menyatakan bahwa pihaknya telah menyodorkan kontrak berdurasi dua tahun kepada Dovizioso. Ducati juga tak menutup peluang hanya memberikan kontrak setahun, namun dengan syarat Dovizioso sendiri yang memintanya.

1 dari 3 halaman

Ada Pilihan Lain

"Tak ada rider lain yang bisa memberi jaminan performa yang sama, mengingat Dovi adalah pilihan utama kami. Jika kami tak bisa mencapai kata sepakat, barulah kami akan tunggu sampai musim dimulai untuk mengevaluasi rider lain yang terikat dengan kami namun belum punya kontrak baru," ujar Ciabatti.

Ia pun mengaku ada pilihan lain, yakni Francesco 'Pecco' Bagnaia dan Johann Zarco. Meski begitu, mereka belum membuktikan performa spektakuler, mengingat Bagnaia kesulitan dalam musim debutnya tahun lalu di Pramac Racing dan Zarco belum sekalipun balapan di atas Desmosedici karena baru bergabung dengan Reale Avintia Racing.

"Kami telah berinvestasi banyak pada Pecco meski dalam masa sulit, dan kami sangat percaya padanya. Kami harap ia bisa menunjukkan talentanya. Kemudian juga ada Johann, yang mengalami musim buruk (tahun lalu), namun merupakan dua kali juara dunia dan pernah meraih hasil baik di MotoGP. Danilo Petrucci juga belum punya kontrak," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Besaran Gaji Masih Jadi Topik Alot

Di lain sisi, Ciabatti mengaku optimistis Dovizioso bakal bertahan di Ducati, meski negosiasi soal besaran gaji masih menjadi topik yang sangat alot dan rider berusia 34 tahun tersebut sangat santer dikabarkan merapat ke KTM yang berpeluang ditinggalkan Pol Espargaro.

"Saya optimistis, meski masih harus melewati beberapa rintangan. Saya rasa mencapai kesepakatan adalah solusi terbaik bagi kami, dan memang ada keinginan dari kami agar Dovi bertahan. Saya harap ia juga punya niatan itu, walau kami memang masih harus mencari solusi untuk aspek ekonomi karena situasi semua orang berubah. Kami harus paham dampak krisis ini pada penjualan motor pada bujet sponsor," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR