BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Ducati Punya Dua Pemenang, Honda Cuma Punya Satu'

14-10-2019 15:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. (c) Ducati

Bola.net - Meski Andrea Dovizioso untuk ketiga kalinya secara beruntun gagal menjuarai MotoGP, CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, yakin timnya tak perlu berkecil hati. Masih ada hal positif lain yang bisa mereka lihat, termasuk di sepanjang musim ini.

Selama tiga musim terakhir, Ducati dan Dovizioso memang merupakan rival terberat Marc Marquez dan Repsol Honda. Meski gagal juara, Domenicali menyatakan Ducati tetap punya prestasi yang cukup mentereng dibanding pabrikan dan pebalap lainnya.

"Catatan kami positif, jika kita melihat ke depan dan ke belakang. Ada 22 rider di kejuaraan ini. Jadi kita lihat apa yang dilakukan Honda dan Marc saat ini, lalu lihat apa yang dilakukan peserta lain," ungkap pria asal Italia ini kepada Speedweek.

1 dari 2 halaman

Bukti Kualitas Desmosedici GP19

Salah satu catatan yang dimaksud Domenicali adalah fakta bahwa kedua pebalap pabrikannya, Dovizioso dan Danilo Petrucci kompak meraih kemenangan musim ini. Di pihak Honda, hanya Marquez yang mampu menang. Domenicali pun yakin fakta ini bicara banyak soal kualitas Desmosedici GP19.

"Kami punya dua pebalap yang musim ini sama-sama meraih kemenangan di MotoGP. Bahkan Honda tak bisa melakukannya. Ini berarti kami bekerja dengan baik. Apakah ini cukup? Jelas tidak, karena jika tidak, kami bakal meraih hasil yang lebih baik," ujar Domenicali.

2 dari 2 halaman

Pembagian Usaha Antara Tim dan Pebalap

Untuk membuat Desmosedici GP20 lebih baik musim depan, Domenicali pun siap memerintahkan divisi balapnya untuk mencari performa yang apik untuk kecepatan di tikungan, yakni masalah yang telah dikeluhkan Dovizioso sejak bergabung dengan Ducati sejak 2013.

"Pebalap tak ada kaitannya dengan ini. Ini masalah yang jadi tanggung jawab Borgo Panigale. Tapi 50% usaha juga harus datang dari para rider, karena merekalah yang bertarung dengan Marc. Kami harus mengalahkannya. Jika tak ada Marc, kami pasti sudah meraih dua gelar dunia. Ini fakta bersejarah, bukan hipotesis saya sendiri," tutup Domenicali.

Saat ini, Dovizioso berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan koleksi 215. Menjelang MotoGP Motegi, Jepang, 18-20 Oktober, ia pun harus mempertahankan posisinya dari Alex Rins (Suzuki) dan Maverick Vinales (Yamaha) yang tertinggal 48 dan 52 poin darinya.

Sumber: Speedweek

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR