BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati Ogah Kembalikan Danilo Petrucci ke Pramac Racing

03-06-2020 13:35 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (c) Ducati Pebalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (c) Ducati

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menyatakan pihaknya tak punya niatan untuk mengembalikan Danilo Petrucci ke Pramac Racing di MotoGP 2021 mendatang. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Motori Online menyusul kepindahan Jack Miller ke Ducati Team.

Ciabatti tak memungkiri bahwa pihaknya bertekad mempertahankan Andrea Dovizioso untuk dijadikan tandem Miller, meski negosiasi mereka berjalan alot akibat besaran gaji. Pria asal Italia ini pun menyatakan Ducati takkan melupakan jasa Petrucci.

"Tahun lalu, Danilo meraih kemenangan spektakuler dengan segala kekuatannya di Mugello. Itu adalah kemenangan yang jelas akan lekat pada sejarah Ducati dan Danilo. Danilo adalah top rider dan kami berharap ia bertahan di MotoGP," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Tegaskan Pramac Tetap Tim Junior

Saat ini, Petrucci diketahui memiliki tiga pilihan utama untuk masa depannya. Namun, Ciabatti menegaskan salah satunya bukan kembali ke Pramac Racing, tim yang ia bela pada 2015-2018. Menurutnya, mengingat Petrucci bukan lagi rider muda, maka ia tak bisa membela tim tersebut.

"Kami tak berpikir mengembalikan Danilo ke Pramac, karena tim itu punya misi berbeda untuk Ducati, yakni mengembangkan talenta muda yang bisa dijadikan rider tim pabrikan. Mereka sudah melakukannya dengan Andrea Iannone, Danilo sendiri, dan kini Jack," ungkap Ciabatti.

2 dari 3 halaman

Tawarkan Tempat di WorldSBK

Meski menegaskan bahwa Pramac Racing akan tetap jadi tim junior Ducati dan takkan lagi menaungi Petrucci, Ciabatti menyatakan pihaknya telah menawarkan tempat kepada rider berusia 29 tahun tersebut di Aruba.it Racing Ducati WorldSBK.

"Kami ingin melanjutkan kerja sama ini dengan Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti lewat Pramac. Kami akan senang jika Danilo, usai melakukan evaluasi sendiri soal MotoGP, mau mempertimbangkan kesempatan balapan bersama kami di tim pabrikan Ducati Superbike," tutupnya.

Dua pilihan Petrucci lainnya adalah bertahan di MotoGP dengan mengincar tempat di Aprilia Racing Team Gresini, atau banting setir ke Reli Dakar, mengingat 'Petrux' mengaku telah mendapatkan tawaran serius dari kejuaraan ekstrem tersebut.

3 dari 3 halaman

Video: Debut di MotoGP Virtual Race, Jorge Lorenzo Langsung Menang

KOMENTAR