BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati Ogah Buru-Buru Pilih Tandem Dovizioso di MotoGP 2020

08-02-2019 13:45 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso (c) Ducati Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti menyatakan pihaknya ogah terburu-buru menentukan siapa yang akan menjadi tandem Andrea Dovizioso di Mission Winnow Ducati pada MotoGP 2020 mendatang. Hal ini ia sampaikan dalam wawancara dengan MotoGP.com di sela uji coba pramusim Sepang, Malaysia.

Tandem Dovizioso tahun ini adalah Danilo Petrucci, yang hanya memiliki kontrak setahun. Sementara ia harus berupaya keras membuktikan diri agar mendapat perpanjangan kontrak, duet rider muda Alma Pramac Racing, Jack Miller dan Francesco 'Pecco' Bagnaia sudah bersiap untuk menggantikan posisinya.

Miller pun menjadi 'lawan' utama Petrucci dalam perebutan posisi ini, mengingat rider Australia tersebut juga mengendarai motor Desmosedici GP19 spek pabrikan seperti dirinya. Siapa pun yang terbaik di antara keduanya, bisa punya peluang untuk menjadi tandem Dovizioso tahun depan.

1 dari 2 halaman

Takkan Bebani Bagnaia

Jack Miller, Danilo Petrucci dan Francesco Bagnaia (c) Pramac/Ducati Jack Miller, Danilo Petrucci dan Francesco Bagnaia (c) Pramac/Ducati

"Sudah jelas kami punya tiga rider terkontrak. Danilo pada akhirnya naik ke tim pabrikan. Jack akan mengendarai motor spek pabrikan tahun ini bersama Pramac, jadi ia akan memiliki perangkat yang sama dengan Danilo dan Dovi. Ia juga harus membuktikan diri bisa bertarung di papan atas," ujar Ciabatti

Di lain sisi, Ciabatti menegaskan pihaknya takkan memberi tekanan kepada Bagnaia untuk melampaui prestasi Petrucci dan Miller pada tahun pertamanya di kelas tertinggi. Apalagi, juara dunia Moto2 2018 itu hanya mengendarai motor Desmosedici GP18, motor yang dikendarai Petrucci saat membela Pramac tahun lalu.

"Pecco tengah menjalani musim debutnya. Ia akan mengendarai GP18, yakni motor tahun lalu. Ia hanya harus menunjukkan ia bisa beradaptasi dengan kategori baru dan mencari progres positif. Jadi kami tak memberi tekanan kepada Pecco, karena itu bukan tindakan yang tepat. Tapi kami yakin ia pasti bisa menjalani balapan dengan baik tahun ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ogah Buru-Buru Ambil Keputusan

Ciabatti juga menegaskan bahwa masa-masa pramusim bukanlah waktu yang tepat untuk menilai 'rapor' Petrucci, Miller dan Bagnaia. Ia menyebut Ducati masih ingin fokus memulai musim dengan cara terbaik dan performa sekompetitif mungkin.

"Tahun ini kami tak punya beban besar. Kami punya empat pebalap yang sangat kompetitif, dan kami tak punya tekanan untuk buru-buru ambil keputusan. Musim balap akan segera dimulai, jadi kita lihat saja nanti situasinya," pungkasnya.

Fernando Torres Umumkan Pensiun

KOMENTAR