BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati Mulai Incar Rider Muda, Andrea Dovizioso Tak Cemas

24-01-2020 13:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Ducati Team jadi tim MotoGP yang paling disorot dalam masa silly season kali ini. Pasalnya, mereka diduga ingin merombak skuadnya dengan menggaet rider muda. Meski begitu, Andrea Dovizioso sama sekali tak merasa terancam.

Bukan rahasia lagi Ducati berupaya membimbing Jack Miller (25) dan Francesco Bagnaia (23), serta mengincar Maverick Vinales (25) dan Fabio Quartararo (20). Meski begitu, juga ada kemungkinan Dovizioso dan Danilo Petrucci akan dipertahankan.

Kontrak Dovizioso sendiri habis pada akhir 2020, yakni musimnya yang kedelapan berseragam merah. Selama itu pula, ia selalu jadi rider Ducati terbaik, menjadi runner up di belakang Marc Marquez pada 2017, 2018, dan 2019.

1 dari 2 halaman

Takkan Pengaruhi Mentalitas

"Seperti semua orang, saya tak tahu apa yang akan terjadi pada 2021. 'Pasar' kini sudah benar-benar terbuka. Segalanya bisa terjadi, dan bisa saja takkan ada yang terjadi," tutur rider yang berusia 34 tahun pada 23 Maret ini.

Dovizioso bahkan merasa optimistis peluangnya bertahan di Ducati Team pada 2021 masih terbuka lebar, asal ia mampu mempertahankan performa garangnya di sepanjang 2020.

"Masa-masa ini tak memengaruhi saya. Ducati dan saya saling kenal dengan baik, jadi ini bukan masalah. Satu-satunya hal yang paling penting adalah hasil di trek. Itulah yang bakal membuat perbedaan," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Ogah Patok Ekspektasi

Uniknya, meski ingin meraih hasil sebaik mungkin demi dapat perpanjangan kontrak dari Ducati, Dovizioso ogah mematok ekspektasi atau target tertentu menjelang musim baru ini.

"Saya mengakhiri 2018 dengan sangat kompetitif, tapi lalu pada 2019 situasi berubah. Inilah alasan saya tak mau punya ekspektasi. Saya hanya ingin bekerja sebaik mungkin, merasa nyaman," pungkasnya.

Dovizioso, yang meraih 9 podium dan 2 kemenangan di sepanjang 2019, akan kembali turun lintasan dan mengendarai GP20 dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari nanti.

KOMENTAR