BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati: Maverick Vinales Bisa Jadi Opsi di MotoGP 2021

22-10-2019 11:17 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Usai menilai Marc Marquez bakal sangat menarik untuk digaet, Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, juga meyakini ada beberapa pebalap lain yang bisa menjadi opsi mereka di MotoGP 2021, termasuk Maverick Vinales.

Vinales, yang membela Monster Energy Yamaha, baru-baru ini menyatakan keraguannya untuk bertahan di pabrikan Garpu Tala akibat berbagai masalah teknis yang mendera YZR-M1 sejak 2017, yang menghalanginya merebut gelar dunia.

Menyusul pernyataan tersebut, Top Gun pun digosipkan tengah didekati oleh Ducati. Ia bisa dijadikan pengganti Danilo Petrucci yang sedang kesulitan, dan berpeluang jadi langkah antisipasi Ducati andai Andrea Dovizioso ingin pensiun.

1 dari 2 halaman

Evaluasi 4 Rider Ducati Lebih Dulu

Meski begitu, Ciabatti tak mau berkomentar banyak soal isu ini. "Kami harus melihat apa yang sudah kami miliki. Lewat Pramac Racing, Jack Miller selalu jadi yang tercepat, sementara Pecco Bagnaia juga pasti akan menunjukkan potensinya," tuturnya via Diario AS.

Pria asal Italia ini juga mengaku tak menutup kemungkinan untuk mempertahankan Dovizioso dan Petrucci di tim pabrikan, apalagi jika keduanya mampu tampil garang sepanjang tahun 2020 mendatang.

"Di dalam garasi tim pabrikan, kami punya Dovi, salah satu rider terbaik saat ini, dan Danilo, yang meski tengah kesulitan, akan menunjukkan perkembangan pada bagian akhir musim ini," ungkap Ciabatti.

2 dari 2 halaman

Tetap Buka Pikiran

Uniknya, Ciabatti juga tak menutup kemungkinan untuk melihat rider-rider lain yang bisa memberikan perkembangan positif bagi Ducati. Menurutnya, ada 4 pebalap yang perlu diperhatikan. Selain Marquez, Fabio Quartararo, Alex Rins, dan tentunya Vinales.

"Jika melihat situasi di luar, Marc, Fabio, Maverick, dan Alex bisa jadi opsi. Jelas kami harus tetap melihat jika memang ada opsi di luar Ducati yang bisa bagus untuk masa depan kami," pungkas Ciabatti.

Sebagai catatan, nyaris kontrak seluruh pebalap MotoGP dengan tim masing-masing akan habis pada akhir 2020. Tito Rabat merupakan satu-satunya rider yang dipastikan bertahan di Reale Avintia Racing pada 2021 mendatang.

5 Kebodohan Pesepakbola dan Pemain yang Menjadi Aktor Film

KOMENTAR