BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ducati: Marquez? Tak Ada yang Lebih Baik dari Dovizioso-Petrucci

17-07-2019 10:55 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso,  (c) AP Photo Marc Marquez, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso, (c) AP Photo

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menolak bermimpi untuk menggaet Marc Marquez di MotoGP 2021 mendatang, dan menyatakan bahwa tak ada duet yang lebih ideal ketimbang duet pebalapnya saat ini, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Hal ini disampaikan Ciabatti kepada Motorlunews.

Seperti yang diketahui, kontrak seluruh pebalap MotoGP dengan tim masing-masing akan habis pada akhir 2020 mendatang, yang berarti masa-masa negosiasi soal 2021 akan berjalan seru dan panas tahun depan. Hal ini jelas tak menutup kemungkinan Ducati bisa merayu Marquez untuk meninggalkan Repsol Honda.

Gosip soal ketertarikan Ducati pada Marquez sejatinya sudah mulai terendus sejak pekan balap di Le Mans, Prancis pada Mei lalu. Rumor ini dimulai dari negosiasi yang dijalani Pramac Racing dengan adik Marquez, Alex Marquez. Alex pun dikabarkan menjadi pancingan agar Marquez juga mau pindah ke Ducati.

Ciabatti pun tak memungkiri bahwa menggaet pebalap sekaliber Marquez adalah impian semua pabrikan dan tim MotoGP, namun hubungan yang kelewat erat antara Marquez dengan Honda membuat mereka kesulitan mewujudkan mimpi ini.

1 dari 2 halaman

Semua Tim Pasti Mau Gaet Marquez

Meski begitu, Ciabatti mengaku ogah kelewat jauh bermimpi mendapatkan Marquez, yang saat ini tengah di ambang gelar dunia kedelapan. "Saat ini, saya rasa semua pabrikan dan tim bakal senang jika suatu hari nanti mampu melihat apa yang bisa dilakukan Marc di atas motor mereka," ujarnya.

"Tapi saat ini kami fokus pada musim 2019, 2020, dan apa yang akan terjadi pada 2021, yang jelas akan ditentukan tahun depan. Dalam olahraga ini, bermimpi saja tidaklah praktis, Anda harus bekerja dan lihat apa yang akan terjadi nanti," lanjut Ciabatti.

2 dari 2 halaman

Duet Terbaik MotoGP Saat Ini

Pria asal Italia ini juga menyatakan bahwa pihaknya sangat puas atas kinerja, performa, dan hasil Dovizioso dan Petrucci musim ini. Punya cara kerja yang tak biasa, mengingat keduanya merupakan sahabat karib, mereka tengah duduk di peringkat kedua dan ketiga pada klasemen pebalap.

"Soal para pebalap, kami yakin saat ini tak ada pebalap lain yang lebih baik dari dua rider yang kami punya sekarang. Kami ada di peringkat 2 dan 3 pada klasemen pebalap, dan hasil ini bukan hasil yang sukarela diberikan orang lain, melainkan adalah murni dari hasil kami di lintasan," tutup Ciabatti.

Sebelum menjalani pekan balap di Brno, Ceko, pada 2-4 Agustus mendatang, Marquez tengah duduk di puncak klasemen pebalap MotoGP dengan 185 poin, unggul 58 poin dari Dovizioso dan 64 poin dari Petrucci.

Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR