BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ducati: Kontrak Jack Miller Memang Logis Diperbarui

20-05-2021 13:36 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

Bola.net - Manajer Ducati Lenovo Team, Davide Tardozzi, menyatakan bahwa sudah semestinya Jack Miller mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ducati Corse untuk MotoGP 2022, demikian yang dilansir dari podcast La Gazzetta dello Sport pada Rabu (19/5/2021).

Seperti diketahui, Miller merupakan rider tercepat dalam uji coba pramusim di Qatar pada awal Maret lalu. Meski sempat loyo di Seri Qatar, Doha, dan Portimao akibat cedera arm pump, rider Australia ini bangkit dengan meraih dua kemenangan beruntun di Jerez dan Le Mans.

Senada Gigi Dall'Igna (General Manager) dan Paolo Ciabatti (Sporting Director), Tardozzi menyatakan Miller bagaikan rezeki nomplok bagi Ducati. Tak hanya bertalenta dan cepat, rider 26 tahun ini sangat membaur dengan tim dan menganggap mereka semua bagai keluarga sendiri.

1 dari 3 halaman

Jack Miller Selalu Dampingi Krunya Bekerja

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

"Jack orang yang menakjubkan. Ia menjalani pekerjaan dengan semangat tinggi. Ia melihat keluarga yang nyata di dalam tim kami, karena keluarganya yang sesungguhnya ada di Australia. Atas alasan itulah ia membawa dirinya di garasi kami dengan sungguh-sungguh pula," ujar Tardozzi.

Eks pembalap WorldSBK ini juga mengaku salut Miller selalu sebisa mungkin mendampingi krunya bekerja, bahkan saat seharusnya ia beristirahat di motorhome. Sikap inilah yang membuktikan bahwa Miller adalah 'team player' dan membuat Ducati makin semangat pula mendukungnya.

"Jack nyaris tak pernah menghabiskan waktu di kantornya yang ada di di truk tim atau di motorhome-nya sendiri. Ia lebih sering menghabiskan waktu di garasi. Saat mekanik bekerja, Jack menyalakan musik, dan duduk di kursinya untuk tidur," kisah Tardozzi.

2 dari 3 halaman

Ducati dan Jack Miller Ogah Pisah

Manajer Ducati Lenovo Team, Davide Tardozzi (c) Ducati Corse
Manajer Ducati Lenovo Team, Davide Tardozzi (c) Ducati Corse

Kini Miller tengah menanti kontrak barunya untuk 2022, yang kabarnya diumumkan di MotoGP Italia, 28-30 Mei. "Apa Jack akan dapat perpanjangan kontrak di Mugello? Sangat memungkinkan, karena memang logis Ducati tak mau membuat Jack pergi, toh Jack juga ingin bertahan," ungkap Tardozzi.

Dalam wawancara ini pula, Tardozzi juga membicarakan gaya selebrasinya yang sangat heboh tiap kali ridernya menang. Seperti diketahui, pria Italia ini jadi 'meme' di media sosial usai heboh merayakan kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Austria 2019. Hal sama pun terjadi usai Miller menang di Jerez.

"Saya ini memang orang yang mudah stres, kadang terlarut dalam balapan. Kadang saya memaksakan diri untuk tenang, tapi malah menderita, karena saya merasa seolah saya sendiri yang menjalani balapan itu. Bahkan ketika saya pensiun jadi pembalap, mentalitas saya bertahan seperti itu," pungkas Tardozzi.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR